Home / PMD / Wakil Bupati Kulon Progo jadi Inspektur Upacara Hari Sumpah Pemuda

Wakil Bupati Kulon Progo jadi Inspektur Upacara Hari Sumpah Pemuda

Di halaman Pemerintah Kabupaten Kulon Progo tadi pagi digelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda k-90 dengan Inspektur upacara Drs. H. Sutejo Wiharso.

Wakil Bupati Kulon Progo itu, membacakan amanat Kemenpora yang , diantaranya menegaskan sejarah besar Sumpah Pemuda bagi Bangsa Indonesia. “Kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaran Kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga Persatuan dan Kesatuan negeri ini,” kata Wabup.

Dalam upacara tadi pagi, bertindak sebagai Komandan Upacara, Iptu Antu Nugrahanto, Ash. Polres Kulon Progo. Sementara Perwira Upacara : Rusdi Suwarno SIP.MM. Disdikpora.

Peserta Upacara, Anggota Kodim 0731/Kulon Progo, Anggota Sat Radar Congot/215, Anggota Sat Brimob Sentolo, Anggota Polres Kulon Progo, ASN Pemda Kabupaten Kulon Progo, Mahasiswa, Siswa Siswi SMA / SMP, Pramuka, Ormas.

Tampak hadir dalam Upacara tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Kulon Progo, Letkol Lek Bambang Suyono Dansat Radar Congot/215, Kapten Inf Purnama Pasi Pers Kodim 0731/Kulon Progo, Kompol Dedi Suryadharma, S.H,SIK,MM. Putra. SH. Kepala Seksi Barang Bukti dan Barang Rampasan, Kejari Kabupaten Kulon Progo, Iptu Deni Mangara Barlian, S.H. dan seluruh Kepala OPD Kabupaten Kulon Progo.

Komitmen Kebangsaan mereka harus kita teladani untuk membangun bangsa, satukan Indonesia. Untuk tema kali ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik INdonesia Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pada akhir Amanat Kemenpora yang dibacakan Wakil Bupati berpesan untuk para Pemuda Pemudi “Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbananmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia,” pesannya.(yad)

About redaksi

Check Also

Fajar Gegana : Waspada Pandemi Covid-19, taati protokol kesehatan

Kokap, Kabarno.com – Wakil Bupati Kulon Progo Fajar Gegana pada Kamis sore, 24 September 2020 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *