Home / PMD / Super Cary Club Kulon Progo Droping Air Bersih ke Hargomulyo

Super Cary Club Kulon Progo Droping Air Bersih ke Hargomulyo

Sejumlah daerah di Kabupaten Kulon Progo hingga saat ini masih merasakan kekeringan. Terutama di wilayah Kecamatan Kokap. Itu, yang  mengetuk hati  Paguyuban Super Cary Club Kulon Progo (SCCI Kulon Progo) untuk ikut membantu saudara-saudaranya yang kekurangan air bersih.

Kemarin sore, Sabtu, 3 November 2018 SCCI  menyelenggarakan bhakti sosial di wilayah Hargomulyo, Kokap, Kulon Progo. Salah satunya dengan melakukan droping air bersih yang memang sangat dibutuhkan masyarakat.

Cahyo Wibowo, salah seorang anggota SCCI mengatakan, bhakti sosial adalah bagian dari kepedulian anggota paguyuban. “Kita ikut merasa prihatin, di wilayah Kulon Progo masih mempunyai permasalahan, yaitu kekeringan. Makanya, bersama rekan-rekan penggemar Super Cery selururuh Kulon Progo  ikut ambil bagian, meringankan beban saudara-saudara kita yang kekeringan,” jelasnya.

Cahyo menambahkan SCCI Kulon Progo melaksanakan bhakti sosial di tiga Pedukuhan yaitu di Pedukuhan Tangkisan I, Pedukuhan Tangkisan III dan Pedukuhan Grindang Desa Hargomulyo Kokap Kulon Progo, dengan memberi bantuan berupa air bersih sebanyak empat tangki.

Bhakti sosial yang dilakukan SCCI Kulon Progo ikut terlibat, Sekdes Hargomulyo Anton Yunianto, Babinsa Hargomulyo Koptu Sugianto, Kepala Dusun dari tiga Pedukuhan,  dan anggota SCCI Kulon Progo, BPBD Kabupaten Kulon Progo, PMI Kabupaten Kulon Progo.

Kegiatan ini untuk membantu penyaluran air bersih yang sangat dibutuhkan warga, dimusim kemarau yang panjang ini, karena seperti yang kita ketahui diwilayah Desa Hargomulyo sumber mata air sudah mengering. (yad)

About redaksi

Check Also

Bebas denda pajak PKB dan BBNKB diperpanjang hingga Desember 2020

Wates, Kabarno.com – Mendasar Peraturan Gubernur nomor 82 tahun 2020 tertanggal 21 september 2020, bahwa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *