Home / PMD / SMPN 2 dan SMP PGRI Panjatan gotong royong

SMPN 2 dan SMP PGRI Panjatan gotong royong

Puluhan siswa siswi SMPN 2 dan SMP PGRI Panjatan melaksanakan kegiatan gotong royong di luar kelas, mengikuti program Pemerintah Kabupaten Kulon Progo yaitu Program bedah rumah, dikatakan Khoirul Huda, kelas 8, SMPN 2 Panjatan disela sela mengikuti gotong bedah rumah di Desa Bojong, Kecamatan Panjatan, Minggu, 7 April 2019.

” Siswa siswi merasa beruntung dan mengerti apa yang dirasakan oleh orang tua bagaimana menghadapi gotong royong, oleh karenanya melalui pendidikan karakter, siswa siswi akan mendapatkan ilmu di luar sekolah.”

Senada disampaikan Tamariska Pusparani yang juga kelas 8 SMP N 2 Panjatan, dengan program Pemerintah yaitu bedah rumah yang melibatkan siswa siswi atau pelajar akan mengetahui secara nyata hidup bergotong royong.

Sementara Sri Yuwanti Spd Kepala Sekolah SMP N 2 Panjatan mengatakan anak anak memang diikutkan gotong royong tidak hanya pada kegiatan bedah rumah namun dalam satu minggu sekali anak anak sudah melaksanakan gotong royong yang sesuai dengan pendidikan karater di sekolah dan sekitarnya, baik bergotong royong maupun membantu warga yang kurang mampu. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Kaposek Panjatan Ajak Warga Masyarakat Taati Prokes

Panjatan, Kabarno.com – Jajaran Kepolisian Sektor Panjatan Polres Kulon Progo selaku satgas KTNMRSKS dan Penanganan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *