Home / KANGBARNO / Siti Maryam Tausiyah di Kelurahan Mustikasari

Siti Maryam Tausiyah di Kelurahan Mustikasari

Ahad pagi, 19 Agustus 2018, Siti Maryam menyampaikan tausiyah di Kelurahan Mustikasari. Jamaah datang dari berbagai daerah di Kelurahan Mustikasari, Kota Bekasi, termasuk Ketua Tim Penggerak PKK.

Siti Maryam dalam tausiyahnya menekankan perlunya mempererat tali silaturahmi. Apalagi di tahun politik, pergesekan kadang terjadi. Perbedaan pilihan politik menurutnya jangan sampai menjadikan persaudaraan retak.

Persaudaraan itu selamanya sedangkan pilihan politik hanya lima tahun sekali. “Sayang kalau perbedaan pilihannya politik menjadikan persaudaraan menjadi renggang. Lebih baik sikapi perbedaan politik dengan dewasa,” ujarnya.

Perbedaan, lanjutnya, adalah sunatullah, sebuah keniscayaan yang tidak dapat ditolak. Akan tetapi perbedaan itu harus dimaknai sebagai rahmat.

Perbedaan pilihan politik dapat terjadi dalam rumah tangga. Ayah ibu dan anak-anak bisa berbeda pilihan politiknya.  Namun perbedaan itu seharusnya tidak menjadi persoalan yang rumit. Perbedaan itu sudah menjadi kelaziman, jadi jangan dianggap sebagai sesuatu yang besar sehingga mengakibatkan permusuhan.(tom)

About redaksi

Check Also

Cungkup Makam Kiai Sorokusumo Mbanaran Rusak

Cungkup itu, terlihat tua. Bangunannya dengan jelas mengabarkan kerentaan: pendek, kusam karena lumut, genteng jadul, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *