Home / PMD / Seni Ketoprak ing Desa Bumirejo aja nganti lungkrah

Seni Ketoprak ing Desa Bumirejo aja nganti lungkrah

Lendah, Kabarno.com — Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Bumirejo, Kecamatan Lendah Kabupaten Kulon Progo berharap agar seni budaya yang adiluhung Ketoprak jangan sampai punah, harap Serka Sarengat, Babinsa Desa Bumirejo, saat ditemui Kabarno.com belum lama ini di rumah Kepala Dusun Degolan, Desa Bumirejo, Kecamatan Lendah.

” Di Desa Bumirejo, Kecamatan Lendah, banyak budaya yang berkembang, seperti seni drama ketoprak yang saat ini ibarat, hidup segan mati tak mau, selaku babinsa berharap tetap eksis.”

Sarengat menambahkan sewaktu melakukan komunikasi sosial dengan Seniman dan Seniwati di Paguyuban Seni Ketoprak Mataram Desa Bumirejo. Seniman dan seniwati tersebut sedang melakukan serta musyawarah membahas tentang rencana persiapan pementasan ketoprak pada tanggal 27 Juli 2019.

Di tambahkan Bhabinkamtibmas Desa Bumirejo, Marsudi, menuturkan dari musyawarah dihasilkan kesepakatan bahwa Grup Seni Kethoprak Mataram Desa Bumirejo, akan menampilkan lakon Kembang Wijaya Kusuma, yang akan digelar di Balai Desa Bumirejo.

Pementasan Seni Ketoprak tersebut, bertujuan untuk melestarikan budaya Jawa, memberikan hiburan kepada masyarakat, dan dalam rangka mangayu bagyo HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019. ( swr, yah ).

About yadi haryadi

Check Also

PMI Kulon Progo siagakan armada untuk latihan Paskibraka

Wates, Kabarno.com — Relawan PMI Kabupaten Kulon Progo yang tergabung dalam KSR (Korps Sukarela) selama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *