Home / PMD / Selama 7 hari BOB adakan pelatihan di Pule Payung Hargotirto Kokap

Selama 7 hari BOB adakan pelatihan di Pule Payung Hargotirto Kokap

Kokap, Kabarno.com – Kegiatan aktivasi sumber daya manusia (SDM) dan ekonomi kreatif melalui pelatihan dan pendampingan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di objek wisata Pule Payung, Kabupaten Kulon Progo diselenggarakan oleh Badan Otorita Borobudur (BOB ) selama 7 hari.

“Kegiatan ini sekaligus menandai mulainya kegiatan yang akan berlangsung pada 20-27 Oktober 2020 untuk meningkatkan pengetahuan SDM terkait dengan tata aturan AKB di sektor pariwisata ekonomi kreatif,” dikatakan Direktur Industri Pariwisata dan Kelembagaan Kepariwisataan BOB, Bisma Jatmika, Selasa, 20 Oktober 2020.

Pelatihan selama 5 hari ditambah 2 hari untuk melakukan ceklist sebagai evaluasi seperti apa para pengelola wisata mampu dalam mengelola. Jadi hasilnya akan ada SOP sesuai dengan destinasi wisata masing-masing. Dan ini betul-betul dibuat bersama antara masyarakat dibantu oleh beberapa mentor dan tenaga ahli dari lembaga sertifikasi.

Joko Mursito Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo, Joko Mursito menyampaikan rasa terimakasih kepada BOB yang telah memberikan fasilitasi kepada pengelola destinasi wisata di Pule Payung.

“Pemilihan destinasi wisata Pule Payung sangat tepat karena destinasi tersebut memiliki jumlah kunjungan wisatawan yang sangat tinggi,” tambahnya.

Kegiatan sosialisasi dan pendampingan Daya tarik wisata dari Balai otorita Borobudur
di hadiri Direktur Utama BOB, Dinas Pariwisata DIY, Kepala Dinas Pariwisata Joko Mursito, Panewu Kokap Sadikan, SPd MPd dan unsur firkopimkap.(yah)

 

About yadi haryadi

Check Also

Warga Karangsari minta pelatihan dan perbaikan sarana transpotrasi

Pengasih, Kabarno.com – Puluhan warga masyarakat Kalurahan Karangsari, Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulon Progo pada Sabtu, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *