Home / PMD / Satpol PP DIY Beri Pembinaan Puluhan Jaga warga

Satpol PP DIY Beri Pembinaan Puluhan Jaga warga

Polisi Pamong Praja Daerah Istimewah Yogyakarta (Pol PP DIY), melakukan pelatihan dan pembinaan pada para Kepala Desa, Satlinmas, Jagawarga, Karangtaruna, Paksikaton dan potensi masyarakat lainnya di wilayah Kecamatan Nanggulan, hari ini, Kamis, 19 Juli 2018.

Peserta pelatihan itu, mencapai 80 orang. Semua terlihat antusias mendengar paparan dari Satpol PP DIY. “Ada 80 peserta yang saat ini mengikuti pembinaan terkait menjaga keamanan, ketertiban. Apalagi mendekati tahun 2019, mereka memang membutuhkan bekal pembinaan,” kata Camat Nanggulan, Duana Heru.

Pembinaan Potensi Jaga Warga dan Satlinmas di Kecamatan Nanggulan ini, menurut Pak Camat, sangat penting. Sebab, tidak lama lagi, di tahun 2019 Negara Republik Indonesia mempunyai pekerjaan yang sangat luar biasa, yaitu penyelenggaraan Pemilihan Umum. Oleh karenanya meskipun petugas di tingkat bawah, perlu pembekalan serta cara-cara menjaga ketertiban keamanan dilingkungannya.

Hal yang sama juag disampaikan Kasatpol PP DIY, Drs. Noviar Rahmad Msi. Pada acara yang diikuti puluhan peserta itu, Kasatpol PP menegaskan pentinnya kewaspadaan. Jaga warga maupun Satlinmas dan yang lain itu sangat penting, memberikan informasi dalam rangka deteksi dini dan menjaga keamanan serta ketertiban wilayahnya. (yad)

About redaksi

Check Also

Fajar Gegana : Waspada Pandemi Covid-19, taati protokol kesehatan

Kokap, Kabarno.com – Wakil Bupati Kulon Progo Fajar Gegana pada Kamis sore, 24 September 2020 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *