Home / PMD / Sambil Pamit Haji, Niken Probo Laras Ajak Dukung Angguk & Nglinggo di Ajang API

Sambil Pamit Haji, Niken Probo Laras Ajak Dukung Angguk & Nglinggo di Ajang API

Ada yang menarik, di sela-sela pamit haji, di Gedung Kaca Komplek Pemkab Kulon Progo, Senin kemarin, 16 Juli 2018. Di antara 333 jamaah calon haji, ada Dra Niken Probo Laras, Kepala Dinas Pariwisata Kulon Progo.

Dan, meski sedang pamit haji dengan Bupati dan Wakil Bupati, Niken masih sempat menitipkan pesan kepada masyarakat Kulon Progo, untuk mendukung Angguk dan Nglinggo di ajang Anugerah Pariwisata Indonesia (API) 2018.

Seperti diketahui, Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta, telah memilih tujuh delegasi dalam perhelatan API 2018. Ada obek wisata, makanan tradisional, dan unggulan daerah. Dua di antara tujuh  wakili DIY, dua dari Kabupaten Kulon Progo.

“Daerah Istimewa Yogyakarta mengirim tujuh delegasi  untuk meraih Anugrah Pesona Indonesai tahun 2018. Dua diantaranya diwakili Kabupaten Kulon Progo, yaitu tari Angguk dan obyek wisata Nglinggo. Itu merupakan kebanggaan sekaligus destinasi unggulan Daerah Istimewa Yogyakarta untuk meraih Anugrah Pesona Indonesia, ” jelasnya.

Niken Probo Laras berharap kepercayaan Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta kepada Kabupaten Kulon Progo itu dimanfaatkan dengan baik. Caranya, dengan  mendukung Tari Angguk dan Nglonggo di ajang  Anugrah Pesona Indonesia tahun 2018.

Kepada masyarakat Kulon Progo dimanapun dapat mendukung dengan cara  ketik API (spasi) 8G kirim ke 99386 untuk mendukung  Tari Angguk sebagai Atraksi Budaya Terpopuler. Serta, ketik API (spasi) 5F kirim ke 99386 untuk mendukung  Nglinggo sebagai Ekowisata Terpopuler.

Sebagai Kepala Dinas Pariwisata, Niken optimis dua destinasi yang dipilih mengikuti API 2018, akan menang.  Target mendapat prestasi, diprediksi akan diraih Tari Angguk dan Nglinggo   dalam  ajang Anugerah Pariwisata Indonesia tahun 2018. (yad)

About redaksi

Check Also

Tim Gugus Tugas penanggulangan Covid-19 Lendah blusukan cegah penyebaran Covid-19

Lendah, Kabarno.com – Tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kapanewon Lendah, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *