Home / KANGBARNO / Rumah Tahfidz Dibangun di Pengasih

Rumah Tahfidz Dibangun di Pengasih

Rumah Tahfidz siap dibangun di Pengasih. Ini menyusul pembelian tanah seluas 6.540 m2, milik Moh Bastian, warga Jogoyudan Wates Kulon Progo yang berada di Dusun Tunjungan Pengasih.

Di atas tanah tersebut selain untuk pembangunan Rumah Tahfidz Panti Asuhan, sebagian di wakafkan. Dan, tadi siang, Minggu 27 Mei 2018 peletakan batu pertama pembangunan rumah  Tahfidz dilakukan oleh Bupati Hasto Wardoyo.

“Jadi tanah milik Sodara Moh Bastian sebagian dibeli dalam jangka waktu 2 tahun sampai 2019. Sebagian diwakafkan,” kata  Ketua Panitia Pengadaan Tanah sekaligus Ketua Pembangunan Rumah Tahfidz, Ir Pramono Sigit.

Pramono Sigit menambahkan tanah seluas 6.540 meter 2, itu nantinya akan dipergunakan dan di bangun Rumah Tahfidz Panti Asuhan Imam Asy Syafi’i yang berada di Dusun Tunjungan Pengasih. Sebagai Ketua Panitia, ia mengucaokan terima kasih kepada para donatur yang mana telah ikhlas merelakan sebagian hartanya untuk pembangunan pondok pesantren.

Sementara Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo mengapresiasi langkah baik dari panitia. “Semoga saja dengan dibangunnya panti asuhan ini akan menambah pemandangan baru di Kulon Progo. Bisa dilihat dan sudah bisa kita rasakan begitu hebatnya anak-anak panti asuhan ini. Harapannya panti asuhan yang dibangun seluas 6.540 meter 2 segera selesai dan dimanfaatkan,” kata bupati. (yad)

About redaksi

Check Also

Cungkup Makam Kiai Sorokusumo Mbanaran Rusak

Cungkup itu, terlihat tua. Bangunannya dengan jelas mengabarkan kerentaan: pendek, kusam karena lumut, genteng jadul, …

One comment

  1. Semoga pembangunan cpt selesai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *