Home / PMD / Rem Blong, Truk Tebu Nyumplung Jurang

Rem Blong, Truk Tebu Nyumplung Jurang

Jam 10 esuk mau, truk nggowo tebu, nyemplung njurang. Dugaannya, rem blong. Truk dengan nomer polisi AA, bermuatan tebu dikemudikan AS, warga Cawan, Sedayu, Bantul, Jogjakarta.

Kecelaan terjadi di jalan Kentemg –Ngroto, tepatnya di Pedukuhan Ngroto, Pendoworejo, Girimulyo, Kulon Progo. Truk terperosok ke jurang sedalam kurang lebih 15 meter, pada hari ini, Kamis, 9 Agustus 2018.

Kapolsek Girimulyo, AKP Surahman membenarkan peristiwa ini. “Truk bermuatan tebu melaju dari arah barat, tepatnya dari kebun tebu Balong Samigaluh. Lalu, melaju ke arah timur akan dibawa ke Bantul. Sesampainya di tempat kejadian, truk berpaspasan dengan pick up, sopir berusaha oper gigi,” jelasnya.

Usaha sopir truk memindah perseneleng, tambah AKP Surahman, gagal. Truk melaju, sopir juga sudah berusaha menginjak rem berkali-kali tapi ternyata rem blong. Akhirnya truk tidak terkendali dan masuk jurang sedalam 15 meter.

Atas kesigapan warga sekitar dan aparat, sopir truk ditolong dan dibawa ke RS PKU Muhammadiyah Nanggulan untuk mendapatkan perawatan. Karena hanya lecet-lecet dan lebam, sopir diperbolehkan pulang, sedangkan truk yang masuk jurang menunggu evakuasi.

Surahman berharap dan menghimbau kepada pengguna jalan terutama angkutan barang, hendaklah berhati-hati dan lihat kemampuan kapasitas muatan barang. Sebab kondisi jalan di wilayah Girimulyo ekstrim. Pastikan kendaraan layak jalan sesuai dengan aturan. (yad)

About redaksi

Check Also

Paksikaton Kulon Progo ikut himbau warga cegah Covid-19 dengan banner

Wates, Kabarno.com – Belasan banner hari ini Jum’at, 25 September 2020 membentangkan spanduk atau banner …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *