Home / PMD / PTD : New Normal bukan berarti bebas

PTD : New Normal bukan berarti bebas

Pengasih, Kabarno.com – Kabar yang didapat Kulon Progo Zone hijau, 10 pasien positif Covid yang di rawat di RSUD Wates dinyatakan sembuh dan kondisi pandemi covid 19, Pemerintah menggunakan istilah New Normal meski tanggap darurat covid-19 diperpanjang sampai dengan 30 Juni 2020.

“Istilah baru ini bukan berarti masyarakat akan di biarkan, dengan seleksi alam yang mati biar mati yang kuat bertahan hidup tetap di biarkan hidup,” kata Pancar Topo Driyo anggota DPRD Kulon Progo dari Fraksi PDIP Sabtu, 6 Juni 2020.

PTD menuturkan New Normal adalah istilah baru dalam masyarakat untuk melakukan kehidupan dan kegiatan dimana nantinya menjadi sebuah pola kebiasaan dalam merubah perilaku gaya hidup dalam kondisi kekinian.

Pelasaknaanya dengan melaksanakan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, phisical distancing dan menerapkan PHBS New Normal hidup normal yang harus dilakukan sangat berbeda dengan kehidupan yang lain karena hidup dengan segala kegiatan yang tidak lepas dengan protokol kesehatan.

Persoalan terbesar tambah PTD adanya virus sehingga perlu adanya transisi dalam aturan yang ketat sehingga ketegasan dalam aspek kehidupan baik oleh Pemerintah serta masyarakat yang benar benar disiplin dalam pelaksanaanya.

“Dalam masa New Normal
hidupkan sektor infrastruktur atau padat karya agar para pekerja d sektor informal ada perbaikan ekonomi,” jelas PTD.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Pembunuh Dua Wanita di Kulon Progo Diduga Melakukan Pemerasan

Pengasih, Kabarno.com – Pelaku pembunuhan dua wanita yakni Desy dan Takdir, diduga melakukan pembunuhan dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *