Home / PMD / Polsek Wates Ngumpulke Murid-murid SDN Mangunan Baru Bendungan

Polsek Wates Ngumpulke Murid-murid SDN Mangunan Baru Bendungan

Mereka, siswa-siswi SD N Mangunan Baru, Bendungan, Wates, Kulon Progo. Ratusan remaja itu, mendapat pembinaan dari Kepolisian Sektor Wates, berkaitan dengan kenakalan remaja.

Panit Binmas Polsek Wates, Ipda Nanang Suherli, menerangkan hal itu, saat ditemui di Bendungan hari Jum’at, 23 November 2018.

“Ini lebih dari seratus siswa-siswi yang kita bina terkait kenakalan remaja, dan tertib lalu lintas. Tujuannya untuk mengurangi risiko kecelakaan dan menghindari minuman beralkohol,” jelasnya.

Nanang menambahkan siswa-siswi diharapkan berperilaku sopan kepada siapapun, santun dalam berkendara, berhati-hati jaga keselamatan, dan yang belum umur tidak diperkenankan mengedarai kendaraan bermotor.

Penyebab dari kenakalan remaja dan kecelakaan menurutnya Faktor Kendaraan, tidak ada kelengkapan, tidak pakai reting, rem blong sedang gaktor alam, musim hujan, angin untuk gaktor jalan, licin berlubang, Remaja yang mempunyai perilaku menyimpang. tidak bebas dari jeratan hukum dan faktor kenakalan remaja antara lain keluarga tidak harmonis, pergaulan,
kurangnya pengetahuan norma agama, hukum dan sosial. (yad)

About redaksi

Check Also

Cegah penyebaran Covid-19 Pasar Pripih Hargomulyo Kokap mulai Rabu besuk ditutup

Wates, Kabarno.com – Meningkatnya kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kulon Progo Fajar Gegana Wakil Bupati …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *