Home / PMD / Pentingnya Gerjas untuk Prajurit

Pentingnya Gerjas untuk Prajurit

Prajurit Kodim 0731/ Kulon Progo diharuskan melaksanakan Garjas secara periodik. Ini sangat penting karena setiap prajurit harus mampu menunaikan tugasnya sehari hari dengan gampang.

Kapten Inf Berhen Sukoco Pasiops mewakili Dandim 0731/ Kulon Progo menjelaskan pentingnya gerjas. “Kegiatan Garjas periodik ini merupakan Program Kerja di Bidang Operasi, Garjas harus diikuti oleh seluruh Anggota Kodim 0731/Kulon Progo, Militer dan PNS,” jelasnya.

Untuk PNS, tambahnya, Garjas yang harus dilaksanakan adalah Samapta A berupa lari 3.200 meter dengan waktu capai yang telah ditentukan sesuai kategori umur, untuk Militer, Garjas meliputi Semapta A dan Semapta B Pull-Up, Push-Up, Shit-Up dan lari sprint angka delapan/Shuttle Run.

Pasiops juga menyampaikan tujuan dilaksanakan nya Garjas, agar para Prajurit dan PNS Kodim 0731/Kulon Progo, memiliki kesegaran jasmani, dari Kesegaran Jasmani itu sendiri, memiliki kemampuan seseorang untuk melaksanakan tugasnya sehari hari dengan gampang, tanpa merasa lelah yang berlebihan,serta masih mempunyai sisa, atau cadangan tenaga untuk menikmati waktu senggangnya dan untuk keperluan keperluan mendadak. (yad)

About redaksi

Check Also

Hari ini Kapolres Kulon Progo pimpin sertijab dua Kapolsek

Pengasih, Kabarno.com – Kapolres Kulon Progo AKBP Tartono, S.H., M.B.A. hari ini Kamis, 24 September …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *