Pelepasan Arus Balik di Terminal Giwangan Jogja

oleh -34 Dilihat
oleh

Kota Yogyakarta, KABARNO – Pelepasan peserta Angkutan Balik Mudik Gratis Kemenhub tahun 2024/1445 H, dilakukan di terminal Giwangan, Yogyakarta, Senin, 15 April 2024.

Pelepasan dipimpin oleh Direktur Angkutan Jalan Kementerian Perhubungan Suharto. Sebanyak 20 bis dengan 880 penumpang diberangkatkan menuju Jakarta, Depok, dan Tangerang.

Hadir dalam acara tersebut PJ walikota Bapak Singgih Raharjo, Kepala Cabang Jasa Raharja Yogyakarta Imam Mustofa, Kapolresta Kota Yogyakarta, PLH Kepala Dinas Perhubungan DIY, Kepala BPTD III Daerah Istimewa Yogyakarta, serta instansi terkait.

Terlihat pula Kepala Bagian Operasional Jasa Raharja, Kepala Sub Bagian Iuran Wajib serta Tim Jasa Raharja Samsat kota Yogyakarta.

Menurut PJ Walikota Yogyakarta program balik mudik gratis diselenggarakan untuk meningkatkan keselamatan masyarakat selama arus mudik.

 

“Ini juga untuk mengurangi risiko kecelakaan selama arus balik, sedangkan masyarakat untuk menikmati program balik mudik gratis menggunakan transportasi bus sangat tinggi, Hal ini dibuktikan tiap tahub pesertanya selalu bertambah,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Cabang PT Jasa Raharja Daerah Istimewa Yogyakarta Imam Mustofa mengatakan bahwa pihaknya juga menekankan pentingnya untuk tidak melakukan mudik dengan sepeda motor.

“Karena tingkat risiko kecelakaannya yang tinggi. Sebagai alternatif, masyarakat diimbau untuk menggunakan transportasi umum atau memanfaatkan program balik mudik gratis yang disediakan, Melalui program ini diharapkan masyarakat dapat sampai keperantauan dengan aman dan nyaman tanpa khawatir akan risiko kecelakaan yang tinggi saat melakukan perjalanan,” katanya.

Diharapkan dengan mudik menggunakan Transportasi Bus mengurangi kemacetan serta kecelakaan lalu lintas jalan.(hir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.