Home / PMD / Pelaku Wisata Nglinggo Peringati Hari Pariwisata Sedunia  

Pelaku Wisata Nglinggo Peringati Hari Pariwisata Sedunia  

Bekerjasama dengan Asista Jogjakarta, para  pelaku Wisata Nglinggo, Pagerharjo, Samigaluh, Kulon Progo, menggelar Hari Pariwisata Sedunia, Kamis, 27 September 2018. Kemeriahan terjad di kawasan wisata populer  itu.

Camat Samigaluh, Triyanto Raharjo, menginformasikan bahwa  kegiatan ini bertujuan untuk memeriahkan Hari Pariwisata Sedunia. “Dalam rangka memperingati hari pariwisata se dunia kelompok sadar wisata Pedukuhan Nglinggo bersama instansi terkait dan Asosiasi Wisata Yogyakarta, meski dengan sederhana ikut ambil bagian merayakan hari wisata se dunia,” katanya.

Peringatan ini, menurut Triyanto, benar-benar sederhana, di tempat yang udaranya dingin. Pengurus atau pelaku wisata Nglinggo dan ASITA Yogyakarta menggelar tumpengan sebagai rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Menurut Ketua ASITA, Udiyarta, lembaganya sebagai pendamping wisata wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta. Sementara di Nglinggo Pagerharjo Samigaluh Kulon Progo peringatan hari Pariwisata sedunia dilaksanakan secara sederhana namun meriah.

Selain kegiatan peringatan hari pariwisata se dunia di Nglinggo juga dilakukan penanaman pohon sedikitnya 100 batang, untuk penghijauan di wilayah Nglinggo, dan pada saat itu juga ditanda tangani kesepakatan kerjasama antara Kelompok Sadar Wisata Pedukuhan Nglinggo Pagerharjo Samigaluh dengan ASITA Yogyakarta, tentang pendampingan.

Hadir di acara Hari Pariwisata Se Dunia Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo, Niken Probolaras, Forkompimcam Kecamatan Samigalauh dan tokoh masyarakat di Samigaluh. (yad)

About redaksi

Check Also

384 warga Kelurahan Wates menerima BST tahap ke VI

Wates, Kabarno.com – Sebanyak 384 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kelurahan Wates, Kapanewon Wates, Kabupaten Kulon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *