Home / PMD / Para santri tidak mudik, Kapolda DIY, bagikan Sejumlah Bantuan

Para santri tidak mudik, Kapolda DIY, bagikan Sejumlah Bantuan

Semtolo, Kabarno.com – Kepolisian Resort Kulon Progo berinisiatif memberikan bantuan kepada sejumlah pondok pesantren di wilayah Kulon Progo sebagai bentuk sambang silaturahmi Kapolda DIY. Penyerahan bantuan dilakukan di Pondok Pesantren Nurul Haromain di Kalurahan Tuksono, Kapanewon Sentolo, Rabu, 20 Mei 2020.

Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Kapolda DIY, Irjen Pol Asep Suhendar dan diterima Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Haromain, KH. M. Sirodjan Muniro, AR. Bantuan tersebut berupa 4 ton beras, 2,5 kwintal gula pasir dan 5000 masker.

Hadir dalam penyerahan bantuan Bupati Kulon Progo Drs.H.Sutedjo, Kapolres Kulon Progo AKBP Tartono, SH, MBA, Komandan Kodim 0731Kulon Progo Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md, dan sejumlah Pejabat Utama Polda DIY.

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yulianto mengatan kegiatan ini sebagai inisiatif dari Kapolres Kulon Progo terhadap beberapa Pondok Pesantren salah satunya Ponpes Nurul Haromain.

“Sebanyak 4 ton beras dan 2,5 kwintal gula, serta 5000 masker bagi Pondok Pesantren Nurul Haromain,” katanya

Selain itu, bantuan ini sebagai apresiasi kepada Pondok Pesantren karena telah menerapkan protokol kesehatan dalam kesehariannya, Seperti physiscal distancing, pemakaian masker, cuci tangan dengan sabun dan pengecekan suhu badan, dilakukan dalam setiap aktivitas di Pondok tersebut.

“Pada Hari Raya Idulfitri Pondok Pesantren tidak membolehkan pulang untuk para santrinya, kurang lebih ada 600 orang, ini sebagai antisipasi penyebaran Covid-19,” kata Yulianto.

Sementara itu, Bupati Sutedjo pada kesempatan tersebut menyampaikan terimakasih kepada Kapolda DIY, Irjen Pol Asep Suhendar yang telah berkesempatan hadir, serta Polres Kulon Progo yang telah berinisiatif menyalurkan bantuan tersebut.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

PKL SMKI Yogyakarta ditarik dari DAS Sentolo Kulon Progo

Sentolo, Kabarno.com – Sejumlah siswa siswi SMKI Yogyakarta yang melaksanakan Praktek Kerja Lapangan selama satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *