Home / PMD / Ora kuat nanjak truk fuso keplorot

Ora kuat nanjak truk fuso keplorot

Warga Nepen Nogosari Purwosari Girimulyo Kulon Progo pada hari Kamis 20 Desember 2018, hanya bisa menonton lantaran tidak bisa berbuat apa apa melihat Truk Mitsubishi Fuso hampir masuk jurang, dikatakan Nugroho warga setempat kepada Kabarno.com dilokasi.

” sajak e truk niku bade mendet begho sik wonten nginggil, ananging dumugi tanjakan Nepen Nogosari mboten kiyat, lajeng keplorot, lha begho sik wonten nginggil mudun, mangertosi wonten kahanan kados mekaten, begho menehi pitulungan, supados truk mboten kecemplung jurang.”

Sementara Kapolsek Girimulyo AKP Surahman dihubungi terpisah membenarkan diwilayah hukum Polsek Girimulyo pada hari Kamis 20 Desember 2018 sekitar pukul 02.00 wib telah terjadi kecelakaan tunggal, sebuah truk Mitsubishi Fuso bernomor polisi R 1889 AB dengan pengemudi sebut saja namanya PURWINTO 48 tahun warga Ambarawa Jawa Tengah terperosok hampir masuk jurang di jalan Ketheng – Samigaluh tepatnya di Pedukuhan Nepen Nogosari Purwosari, Girimulyo, Kulonprogo.

Sejumlah saksi lanjut Kapolsek, semula korban atau sopir beserta penumpang pada pukul 01.00 wib berhenti di Perempatan Ketheng Nanggulan dan pukul 01.20 wib melanjutkan perjalanan menuju Samigaluh akan mengangkat Alat berat Begho, pukul 02.00 wib tiba di tempat kejadian tepatnya di tanjakan Nepen berhenti dikarenakan truk tidak kuat menanjak.

Sopir mememinta kedua penumpang turun untuk mengganjal ban truk, sopir melakukan handrem dan turun bermaksud mengempiskan ban truk agar bisa menapak jalan, namun truk keburu mundur dan sopir naik kembali ke truk dengan usaha menghentikan kendaraan namun tidak mampu sehingga sopir loncat, Truk mundur sendiri baru berhenti setelah tersangkut pohon nangka dan jati.

Melihat kejadian yang mengerikan karena truk hampir masuk jurang kedua penumpang menghubungi sopir Begho menuju tempat kejadian untuk menahan truk agar tidak turun ke jurang sambil menunggu derek.

Prediksi Kapolsek adanya kejadian tersebut dimungkinkan pengendara tidak mengetahui kondisi geografis wilayah Girimulyo serta kurang hati-hati pengguna jalan dalam membawa kendaraan dan tidak menutup kemungkinan kondisi kendaraan yang tidak kuat dalam kondisi jalan menanjak. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

589 KPM di Hargotirto Kokap terima beras Kemensos RI

Kokap, Kabarno.com – Jum’at, 23 Oktober 2020 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar sebagai Program …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *