Home / PMD / Nang Perpusda Ono Senam Massal Saben Dino Jum’at

Nang Perpusda Ono Senam Massal Saben Dino Jum’at

Isuk-isuk, saben dino Jemuah, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kulon Progo  nggelar senam massal. Biasane mulai jam 07.30, manggon nang halaman belakang Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

“Setiap Jum’at pagi di halaman Perpusda Insya Allah kita akan adakan senam, untuk karyawan karyawati Perpusda dan umum,”  demikian dikatakan koordinator pustakawan, Indriyati Hastuti, SIP.

Senam massal ini, tambahnya, bekerjasama dengan pihak ketiga dan berencana setiap jum’at pagi akan dilaksanakan. Pihak ketiga sudah sepakat karena olah raga senam yang dilakukan secara rutin dan teratur adalah salah satu cara menyukseskan program pemerintah yaitu Germas, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

Langkah ini juga diapresiasi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kulon Progo, Drs Agus Santosa, MA. Sebagai Kepala Dinas, Agus mendukung kegiatan ini, apalagi melihat animo peserta baik karyawan karyawati  maupun masyarakat umum yang mengikuti kegiatan senam ini.

Setiap Jumat, pihak ketiga yang telah sepakat menjalin kerjasama, siap mendatangkan instruktur khusus dari salah satu sanggar senam ternama di kota Wates.

Sementara itu, Instruktur yang akrab dipanggil Mbak Pipiet menuturkan, kegiatan senam ini akan ada hasilnya yang signifikan jika dilakukan secara rutin. “Senam ini sebenarnya ada tingkatan ata levelnya, mulai dari level dasar sampai dengan zumbo extra,” tuturnya. (yad)

About redaksi

Check Also

Posko Covid-19 Tlogolelo Hargomulyo Kokap mengalir bantuan

Kokap, Kabarno.com – Ditutupnya akses jalan menuju wilayah RT 11 Pedukuhan Tlogolelo, Kalurahan Hargomulyo, Kapanewon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *