Home / PMD / MDMC gelar pelatihan di Panjatan

MDMC gelar pelatihan di Panjatan

Panjatan, Kabarno.com – Lembaga Penanggulangan Bencana Muhamadiyah DIY Muhammadiyah Disaster Management Centre ( MDMC ) menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Komunitas Relawan Muhamadiyah. Kegiatan yang di selenggarakan di Gedung IPHI Kecamatan Panjatan Minggu, 29 September 2019, diinformasikan Babinsa Desa Panjatan Serda Toto Sutarto kepada Kabarno.com melalui pesan singkatnya.

” Pelatihan dikaksanakan selama 3 hari, dengan berbagai materi untuk latihan, yang nantinya akan dijadikan Jamaah Tangguh Bencana, serta untuk melatih ketrampilan dan pemahaman untuk menghadapi bencana.”

Sementara menurut keterangan dari ketua panitia yang juga wakil ketua LPB Muhammadiyah Kulon Progo Sunar Wibowo menyatakan tujuan kegiatan ini terbentuknya sekolah – sekolah pesantren dan jamaah di wilayah Kecamatan Panjatan yang tangguh dan siap dalam menghadapi bencana.

” Kita berada di wilayah rawan bencana, kegiatan ini tidak hanya memuat teori, tetapi juga praktek dan simulasi.” tambah Sunar.

Kegiatan ini dihadiri Camat Panjatan Setiawan Tri Widodo, Danramil di wakili Babinsa Panjatan, Kapolsek di wakili Bripka Riswanto, Tim dari MDMC, Jamaah Kajian Angkatan Muhamadiyah Kecamatan Panjatan. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

GERBANG SUKMA Polsek Galur salurkan bantuan sosial mandiri

Galur, Kabarno.com – Lek Nur Ngaliman 40 tahun warga Pedukuhan I, Kalutahan Pandowan, Kapanewon Galur, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *