Home / PMD / Mbah Ponisah pasrah, Daleme dibongkar warga

Mbah Ponisah pasrah, Daleme dibongkar warga

Puluhan Warga Desa Banyuroto, Kecamatan Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo, di bantu TNI, dan Tagana setempat kemarin Rabu, 6 Maret 2019, membongkar rumah milik Mbah Ponisah, di Pedukuhan Dlingo, Desa Banyuroto, Kecamatan Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo.

” Kula sagete pasrah kemawon, gubug kula di brukke warga, jalaran ngendikane piyantun kathah, gubug kula mboten layak, punapa kados pundi, kula namung nderek kemawon, jelas Mbah Ponisah.

Saat itu Mbah Ponisah hanya berdiam diri sewaktu puluhan warga, TNI dan Tagana datang dirumahnya, untuk membongkar rumah yang di nyatakan tidak layak huni oleh panitia bedah rumah setempat.

Sementara Babinsa Desa Banyuroto, Kecamatan Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo Serka Sudirman, menuturkan, warga masyarakat dibantu TNI dan Tagana setelah mendapat informasi dari panitia bedah rumah setempat langsung bergerak melaksanakan pembongkaran rumah milik mbah Ponisah, karena tidak layak huni.

Warga masyarakat, TNI, dan Tagana melaksanakan pembongkaran rumah milik Mbah Ponisah di Pedukuhan Dlingo, Desa Banyuroto, Kecamatan Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo dikarenakan menurut panitia bedah rumah setempat rumah Mbah Ponisah dalam waktu dekat akan segera dibangun melalui program bedah rumah Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, untuk sementara Mbah Ponisah menumpah di rumah warga terdekat. ( swr, yah )

About yadi haryadi

Check Also

Kapolsek Sentolo : Arep duwe gawe kudu patuh protokol kesehatan

Sentolo, Kabarno.com – Jajaran Kepolisian Sektor Sentolo selaku anggota Kampung Tangguh Nusantara Menoreh Report System …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *