Home / PMD / Mbah Luthung warga Jatimulyo Girimulyo mbenak e wuwung malah tiba

Mbah Luthung warga Jatimulyo Girimulyo mbenak e wuwung malah tiba

Girimulyo, Kabarno.com – Seorang laki laki hidup sendirian di daerah yang sulit di jangkau dengan kendaraan siang tadi Rabu, 28 Oktober 2020 sekitar pukul 11.00 wib mendapat halangan, saat akan membenahi genting yang rusak malah terjatuh.

“Yih Mbah Luthung nembe ndadosi gendeng ing daleme piyambak jalaran wuwunge onten sik mlorot, lajeng kula keprungu suwanten dawah kalih tulung tulung,” kata Lek Sukiyem 50 tahun warga setempat.

Mbah Luthung 59 tahun warga Pedukuhan Sonyo 041/009 Kalurahan Jatimulyo, Kapanewon Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo yang sebenarnya malam ini akan menyelenggarakan hajatan 1000 hari Simboknya, justeru malah mendapat halangan jatuh saat membenahi genteng yang rusak.

Warga yang mendengar kabar jatuhnya Mbah Luthung segera menolong. Mbah Luthung dari rumahnya menuju jalan yang berjarak kurang lebih 500 meter di angkut dengan kursi dan digotong, karena tidak dapat di lalui kendaraan. Sesampai di jalan besar Mbah Luthung di bawa ke RSUD Wates untuk mendapatkan perawatan.

Dari hasil pemeriksaan dokter RSUD Wates Mbah Luthung mengalami luka patah tulang belakang dan saat ini dirawat di RSUD Wates.

Kapolsek Girimulyo AKP Sri Purwati membenarkan bahwa pada Rabu, 28 Oktober 2020 sekitar pukul 11.00 wib Mbah Luthung warga Sonyo, Jatimulyo, Girulyo, Kulon Progo jatuh saat membenahi genteng rumah miliknya sendiri dan saat ini di rawat di RSUD Wates.

“Ya benar tadi ada laporan Mbah Luthung jatuh dan di rawat di RSUD Wates,” jelas Kapolsek.(yah)

 

About yadi haryadi

Check Also

Hujan deras semalam akibatkan rumah warga Sambeng Hargorejo Kokap kelongsoran

Kokap, Kabarno.com – Hujan deras terjadi Sabtu, 28 November 2020 sejak sore hingga malam mengakibatkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *