Home / PMD / Mbah Iman Urusan karo Polisi

Mbah Iman Urusan karo Polisi

Nanggulan, Kabarno.com -Kakek berusia 66 tahun itu, adalah warga Kapanewon Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo. Simbah dilaporkan karena telah berbuat tidak senonoh. Ia, meremas dada Din (nama samaran untuk gadis berusia 11 tahun)  warga Nanggulan.

Jajaran Kepolisian Sektor Nanggulan Polres Kulon Progo akhirnya mengungkap perkara tindak pidana pencabulan terhadap anak di bawah umur tersebut, pada Jum’at, 8 Januari 2021. Dan, polisi mengamankan Mbah Iman. Ia harus berurusan dengan Polisi karena telah meremas dada anak di bawah umur.

“Jum’at, 8 Januari 2021 sekitar pukul 11.00 datang ke Mapolsek Nanggulan keluarga Din (nama disamarkan) melapor. Seorang kakek meremas dada anak berusia di bawah umur,” kata Kapolsek Nanggulan Kompol Tarwoco Nugroho saat dikonfirmasi Kabarno.com Sabtu, 9 Januari 2021.

Kronologinya, dimulai pada Kamis, 7 Januari 2021 sekitar pukul 13.00 wib. Orangtua Din yang masih bekerja di salah satu toko di Nanggulan, mendengar ribu-ribut dari seberang jalan. Setelah itu Ibu korban keluar dan mendapati sejumlah saksi dan Din (korban) cek-cok mulut dengan Mbah Iman.

Selanjutnya Ibu korban diberitahu oleh saksi bahwa Si Embah mencoba memegang dada Din  namun ditangkis, selanjutnya Ibu korban mengajak korban, dan saksi serta Mbah Iman ke Balai Kalurahan setempat. Kemudian korban bercerita bahwa sebelumnya pada hari Rabu, 6 Januari 2021, Mbah Iman sudah melakukan pelecehan dengan cara meremas dada korban. Selanjutnya pada hari Jum’at, 8 Januari 2021 pukul 11.00 wib datang ke Polsek Nanggulan untuk melaporkan kejadian tersebut guna penanganan lebih lanjut.

Pada hari Jum’at, 8 Januari 2021 Sekitar pukul 18.00 wib satuan reskrim Polsek Nanggulan melakukan penangkapan terhadap Mbah Iman. Pada saat itu, simbah sedang mengawasi panen padi, kemudian dilakukan penangkapan dan tersangka diamankan ke Polsek Nanggulan Polres Kulon Progo guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Jasa Raharja Cabang DIY Gelar Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas

Temon, Kabarno.com – Peristiwa kecelakaan lalu lintas masih saja sering terjadi di D.I.Yogyakarta. Sebagai bentuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *