Home / PMD / Mantan Danramil Wates Nasir Suyatno Meninggal

Mantan Danramil Wates Nasir Suyatno Meninggal

Kapten Inf (Purn) Nasir Suyatno meninggal dunia pada hari Kamis, 17 Januari 2019 karena sakit. Jenazah dimakamkan di TPU Tahunan, Pedukuhan Balong, Desa Kaligintung, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo. Jumat 18 Januari 2019), dilaksanakan Upacara Pemakaman Secara Militer .

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Mayor Inf Suwarno Kasdim 0731/ Kulon Progo, Komandan Upacara Kapten Inf Wiyono Danramil 07/ Sentolo, Perwira Upacara Kapten Czi Purnama Pasipers Kodim 0731/Kulon Progo. Pasukan Upacara terdiri dari Perwira Kodim 0731/Kulon Progo, Korsik dan Anggota Kodim 0731/ Kulon Progo. Tampak hadir pula para Purnawirawan/Anggota PPAD Kulon Progo. Masyarakat yang melaksanakan takziah juga mengikuti jalannya upacara pemakaman secara militer.

Inspektur Upacara menyampaikan atas nama Keluarga Besar Kodim 0731/ Kulon Progo dan sekaligus atas nama hadirin mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum Kapten Inf (Purn) Nasir Suyatno, semoga arwah almarhum ditempatkan ditempat yang lebih mulia daripada saat didunia, diterima amal baiknya, dilapangkan kuburnya dan diampuni segala dosa-dosanya oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Kami menyadari bahwa keluarga almarhum pada saat ini sangat berduka, namun sebagai hamba yang beriman kita harus menerima segala yang menjadi keputusan Nya dengan tawakal, tabah dan sabar. Dengan kepergian almarhum berarti kita kehilangan putra bangsa yang baik, selalu memegang teguh prinsip perjuangan dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan negara, suri tauladan almarhum sangat bermanfaat bagi kita yang masih hidup untuk melanjutkan pengabdian kita kepada bangsa dan negara.

Dalam pelaksanaannya ditandai dengan tembakan salvo saat jenazah dimasukkan ke liang lahat, penimbunan peti jenazah oleh Irup dilanjutkan petugas makam, peletakan karangan bunga dan penancapan bendera merah putih oleh Irup.

Rangkaian pelaksanaan Upacara Pemakaman Secara Militer dan almarhum Kapten Inf (Purn) Nasir Suyatno, pernah menjabat Danramil Wates. ( swr, yah )

About yadi haryadi

Check Also

Truck ngangkut beras bantuan keplorot ing Samigaluh

Samigaluh, Kabarno.com – Truck pengangkut beras bantuan Kementerian Sosial RI kemarin siang Jum’at, 16 Oktober …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *