Home / PMD / MAN I Kulon Progo Kurban Dua Ekor Sapi

MAN I Kulon Progo Kurban Dua Ekor Sapi

Dua ekor sapi disembelih oleh panitia kurban Madrasah Aliyah Negeri I Kulon Progo. Pelaksanannya di hari kedua hari raya Idhul Adha . Satu sapi kurban merupakan patungan guru dan pegawai MAN I. Dan satu sapi sebagai  wahana mendidik anak anak MAN I Kulon Progo.

“Dua sapi yang kita sembelih satu dari sohibul qurban terdiri dari 7 orang dan yang satu sapi sebagai wahana pendidikan anak anak,”  kata Khoiriyatun Kepala MAN I Kulon Progo kemarin siang, Kamis, 23 Agustus 2018.

Khoiriyatun menambahkan untuk shohibul qurban dari sejumlah guru dan karyawan serta dukungan tetangga sekolah yang peduli, sedangkan satu sapi merupakan wahana anak anak yang jumlahnya 612 siswa, agar dirinya mengetahui bagaimana cara cara berqurban di hara raya Idhul Adhza, untuk melatih bersosial serta memupuk keimanan.

Yani salah satu siswa MAN I Kulon Progo sewaktu ditemui Kabarno.com menuturkan ini semua kehendak dari siswa agar mengetahui bagaiman berqurban, dan berharap ini bisa bermanfaat, daging dibagi bagikan ketetangga sekolah serta masyarakat yang berhak memerima. (yad)

About redaksi

Check Also

Eling Lan Waspada ing Pandemi Covid, ABKP eling marang se pada pada

Wates, Kabarno.com – Alumni Bopkri Kulon Progo (ABKP) di masa pandemi ini menggelar kegiatan dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *