Home / PMD / Majelis Duha Kabupaten Kulon Progo Digelar di Margosari Pengasih

Majelis Duha Kabupaten Kulon Progo Digelar di Margosari Pengasih

Majelis Dhuha Kabupaten Kulon Progo, kembali dilaksanakan kegiatan, di Masjid Al Huda Kalipetir Lor, Desa Margosari, Kecamatan Pengasih, Kulon Progo, Sabtu, 1 September 2018.

Kegiatan rutin yang digelar secara bergantian di tiap daerah itu, merupakan gerakan untuk melakukan sholat dhuha. “Kegiatan sholat Duha ini di selenggarakan setiap hari sabtu sedang tempatnya bergantian, di seluruh wilayah Kabupaten Kulon Progo, ” kata Bhabinkamtibmas Bripka Sunu Prastyajati.

Bripka Sunu bersama Bhabinsa,  Pelda Sugeng melakukan pemantauan kegiatan ini.  Kegiatan sholat Duha ini diawali dengan sholat duha yang dilaksanakan secara sendiri-sendiri oleh jamaah dan selanjutnya pembacaan Asmaul Husna dan doa bersama, yang dipimpin  Drs. H.Wakiyo Darojat,  M. Ag dari Kedundang Temon Kulonprogo.

Wakiyo menyampaikan  di hadapan sekitar 350, majelis Duha didirikan untuk merajud kebersamaan rakyat dan meningkatkan ukhuwah Islamiah serta ukhuwah wathoniyah atau berbangsa, dengan meningkatkan kesadaran yang utuh akan keberagaman dalam hidup berbangsa dan bernegara. Suatu perbedaan itu rahmat, bukan untuk saling bermusuhan.

“Selain itu juga mengajak semua umat Islam, agar melakukan sholat dhuha minimal 2 rokaat sebelum melakukan pekerjaan,” katanya mengakhiri penjelasan tentang gerakan sholat dhuha yang memiliki banyak manfaat. (yad)

About redaksi

Check Also

Paksikaton Kulon Progo ikut himbau warga cegah Covid-19 dengan banner

Wates, Kabarno.com – Belasan banner hari ini Jum’at, 25 September 2020 membentangkan spanduk atau banner …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *