Home / PMD / Liren dadi Guru PNS Warga Kanoman memproduksi Jamur tiram

Liren dadi Guru PNS Warga Kanoman memproduksi Jamur tiram

Murdi. Spd mengabdi menjadi guru puluhan tahun dan jabatan terakhir selaku Kepala Sekolah, pada tahun 2017 memasuki masa pensiun, Dirinya tidak mau berhenti begitu saja, sebelum memasuki masa pensiun pada tahun 2006 merintis usaha memproduksi media jamur tiram, kata Murdi. Spd kepada Kabarno.com Selasa, 26 Maret 2019 di rumahnya.

” Ya setiap hari kita harus tekun bekerja, pikiran jangan dibiarkan begitu saja, intinya kita harus mempersiapkan kalau kita sudah pensiun, sejak 2006, sudah mempersiapkan untuk masa pensiun, dengan memproduksi media Jamur tiram.”

Usaha memproduksi media jamur tiram yang berada di DK IV, Desa Kanoman, Kecamatan Panjatan, Kabupaten Kulon Progo, tidak perlu dengan perawatan dengan susah payah, apa bila bahan bahan yang kita butuhkan sudah tersedia, seperti bekas gergajian, peralatan open dan pengemasannya.

Dua hari sekali menurut Murdi, bisa memproduksi 600 bag log, untuk harga jual per bag log Rp. 2000,- , dengan pelanggan tetap ada 10 anggota untuk budi daya Jamur tiram.

Untuk pemasaran jamur tiram, kedaerah Magelang, Klaten, Purworejo dan Daerah Istimewa Yogyakarta, budidaya jamur tiram kalau ditekuni akan mendapatkan hasil yang diimpikan. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Kapolsek Sentolo : Arep duwe gawe kudu patuh protokol kesehatan

Sentolo, Kabarno.com – Jajaran Kepolisian Sektor Sentolo selaku anggota Kampung Tangguh Nusantara Menoreh Report System …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *