Home / PMD / Lek Parno warga Purwosari pamit ning ngalas ditemoke seda ing Kedung Bendo Purwosari Girimulyo

Lek Parno warga Purwosari pamit ning ngalas ditemoke seda ing Kedung Bendo Purwosari Girimulyo

Girimulyo, Kabarno.com – Warga Pedukuhan Prangkan, Kalurahan Purwosari, Kapanewon Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo , Daerah Istimewa Yogyakarta pada Minggu, 8 November 2020 sekitar pukul 08.30 wib digegerkan dengan adanya penemuan mayat seorang laki laki di Kedung Bendo, Pedukuhan Prangkokan, Kalurahan Purwosari, Kapanewon Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo.

“Keluarga curiga dengan surat pamit Lek Parno, katanya mau ke ngalas, padahal Lek Parno tidak pernah kemana mana, dan saya dimintai bantuan untuk mencari,” kata Darmono warga setempat.

Sekitar pukul 07.30 keluarga dan tetangga yang mencari Lek Parno menemukan kaos dan sabit yang berada diatas bebatuan kedung ratmi. Tetangga yang curiga pencarian ditujukan ke kedung bendo jarak dengan kedung ratmi sekitar 50 meter. Dengan berbagai alat seperti bambu, pelampung dan tambang di gunakan untuk menelusuri kedung bendo. Sekitar pukul 08.30 wib Lek Parno di ketemukan di kedung bendo sedalam 5 meter. Kondisi Lek Parno sudah meninggal.

Sementara Kapolsek Girimulyo AKP Sri Purwati saat dikonfirmasi membenarkan bahwa pada hari Minggu, 8 November 2020 sekitar pukul 08.30 wib telah diketemukan mayat kecebur kedung (sungai). Diketahui bernama Suparno 51 tahun, warga Kutai Timur dan sudah 6 bulan berdomisili di Pedukuhan Prangkokan, Kalurahan Purwosari, Kapanewon Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo.

Dari hasil olah kejadian oleh tim medis Puskesmas Girimulyo 2 dan Identifikasi Polres Kulon Progo, kematian Lek Suparno tidak diketemukan tanda tanda penganiayaan dan murni kecelakaan. Terdapat luka lecet di telinga kanan dan jari tengah kaki kanan.

Diduga Lek Parno hendak ke alas melalui tepi sungai prangkokan. Saat itu di duga Lek Parno terpeleset. Selanjutnya pihak Kepolisian menyerahkan jazad korban untuk di makamkan. Terlibat TNI, POLISI, PMI Kulon Progo, TAGANA, KSB BHAKTI Purwosari, Ptensi Basarnas dan.warga masyarakat.(yah)

 

About yadi haryadi

Check Also

Alumni SMEABO 1983 Tingkatkan Silaturahmi

Bantul, Kabarno.com – Alumni SMEA Bopkri Wates Kulon Progo Angkatan tahun 1983 menyelenggarakan silaturahmi untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *