Home / PMD / Kurangi kerumunan Kalurahan Jatisarono Nanggulan berbagi HT

Kurangi kerumunan Kalurahan Jatisarono Nanggulan berbagi HT

Nanggulan, Kabarno.com – Semua Pedukuhan yang berada di Kalurahan Jatisarono, Kapanewon Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo mulai kemarin Rabu, 13 Mei 2020 telah memyesuaikan protokoler kesehatan untuk memerangi virus Covid-19 dengan menggunakan alat komunikasi.

“Kita bagi HT kepada seluruh Pedukuhan yang ada di Jatisarono agar pencegahan virus Corona lebih cepat dan mudah penanganannya,” terang Lurah Jatusarono Paulus Sosiandaru Jaka Parikenan, SE kepada koresponden Kabarno.com Rabu, 13 Mei 2020 di Aula Kalurahan Jatisarono.

Pak Lurah menambahkan alat komunikasi berupa HT yang di bagikan setiap pedukuhan selain untuk mempermudah komunikasi juga mengurangi kerumunan, seoerti halnya apa bila dari Kalurahan hendak mengadakan rapat mendadak tidak perlu berkerumun di Kalurahan, semua Kepala Dukuh cukup dirumah saja memantau dengan HT.

“Jadi alat ini cukup praktis untuk rapat, komunikasi yang lainnya,” jelas Pak Lurah.

Sementara Panewu Nanggulan Duana Heru S dikonfirmasi disela sela pembagian HT mengatakan memang sudah saatnya untuk menngendalikan kerumunan satu satunya dengan alat HT, sangat mudah dan cepat.

“Saya mengapresiasi sebab yang diprihatinkan saat ini pada berkumpul tanpa memperhatikan protokol kesehatan,” tambah Pak Panewu. (yah)

About yadi haryadi

Check Also

Polsek Samigaluh distribusikan Beras Polri peduli Covid-19

Samigaluh, Kabarno.com – Sebanyak 166 anggota keluarga kurang mampu di wilayah Kapanewon Samigaluh Kabupaten Kulon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *