Home / KANGBARNO / Kunjungi Masjid Al Makmuri Karangsari Pengasih, Kapolres Ajak Makmurkan Masjid

Kunjungi Masjid Al Makmuri Karangsari Pengasih, Kapolres Ajak Makmurkan Masjid

Kapolres Kulon Progo, AKBP Anggara Nasution, melakukan safari subuh. Tadi pagi, 25 Mei 2018, Kapolres melakukan sholat subuh berjamaah di Masjid Al Makmuri Kopat Karangsari Pengasih Kulon Progo.

Ajakan memakmurkan masjid, menjadi bahasan utama Kapolres. Juga ajakan masyarakat untuk memerangi teroris, berita berita hoax, dan menjauhi minuman keras. “Saya mengajak masyarakat, agar dapat memakmurkan masjid, meskipun tempat ibadah hanya kecil mari kita makmurkan setiap ibadah sholat kita berjamaah,” kata Kapolres.

Sebagai Kapolres baru, karena AKBP Anggara Nasution memang barau beberapa minggu berdinas di Kulon Progo, ia juga memperkenalkan diri. Lalu, Anggara menyampaikan komitmen kepolisian akan selalu mendekatkan diri pada masyarakat, untuk bersama-sama memakmurkan masjid.

Safari subuh yang gelar Polres Kulon Progo,  bertujuan untuk menjalin ukuwah Islamiyah serta amar makruf nahi mungkar. Tujuannya, tambah Anggara, agar warga masyarakat bisa menjauhi miras karena miras merupakan gerbang maksiat.

Kapolres juga mengingatkan kembali tentang bahaya Narkoba dan larangan menjual mengedarkan semua jenis  petasan. Selain itu, soal paham radialsme, ikut menjadi isu yang diwanti-wanti Kapolres untuk dijauhi.

“Masyarakat tetap bersikap tenang dengan adanya aksi teror. Semua kita serahkan kepadaNya, fastabikhul khairot  dan saling menjaga persatuan umat. Kita harus menghindari perpecahan umat,” harapnya sambil menitipkan pesan untuk selalu menangkal berita-berita hoax. (yad)

About redaksi

Check Also

Cungkup Makam Kiai Sorokusumo Mbanaran Rusak

Cungkup itu, terlihat tua. Bangunannya dengan jelas mengabarkan kerentaan: pendek, kusam karena lumut, genteng jadul, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *