Home / KANGBARNO / KPDJ Korwil Balaraja Bagikan Sembako Kanggo poro Konco

KPDJ Korwil Balaraja Bagikan Sembako Kanggo poro Konco

Kulon Progo di Jabodetabek (KPDJ) Koordinator Wilayah (Korwil) Balaraja, membagikan puluhan paket sembako kepada anggotanya. Bantuan sembako ini, akan terus dilakukan, selama wabah Corona.

Menurut Ketua Korwil KPDJ Balaraja, Widi Winarno, pihaknya mengetuk pintu hati para dermawan, untuk berdonas. “Ya Alhamdulillah, bisa untuk meringankan konco-konco yang terdampak Covid 19,” ungkapnya.

Korwil Balaraja yang di bimbingan Pak Muji Wahyana sebagai sesepuh, memang tidak ingin berpangku tangan. Seperti Korwil KPDJ yang lain, memberikan bantuan kepada anggotanya yang membutuhkan, dilakukan secara rutin.

Seperti diketahui, Pimpinan Pusat KPDJ di Jakarta, juga terus melakukan Open Donasi, untuk menggalang dana bagi anggota KPDJ yang terkena imbas Corona. Sebagian dana yang masuk, juga sudah disalurkan ke setiap Korwil, untuk kemudian didistribusikan ke anggotanya.

Sebelumnya, para senior KPDJ juga sudah melakukan langkah cepat, dengan melakukan pembagian sembako. Hingga saat ini, sudah empat kali dilakukan, di berbagai tempat mulai dari Tangerang, Jakarta, Bogor, dan Cikarang.

“Terakhir kemarin, kita bagikan kepada warga Kulon Progo yang membutuhkan. Kali ini, kita memang sengaja membantu yang bukan anggota KPDJ. Tujuannya agar merata, apalagi mereka adalah saudara seperantauan yang sangat pantas dibantu,” jelas Yatno Alimonsa, sesepuh KPDJ yang selalu memimpin santunan sembako dari para senior.

Menurut Mbah Yatno, pembagian sembako akan terus dilakukan meskipun jumlahnya tidak bisa banyak. Sebab, ini dilakukan secara swadaya dan swadana dari para senior KPDJ. “Pokoke begitu ada, langsung kita salurkan. Tapi ya untunge, para senior yang tidak bisa disebutkan satu-satu itu, selalu diberi kemurahan rezeki, jadi bisa membantu juniornya,” tambah Yatno Alimonsa.

Langkah yang dilakukan senior KPDJ itu, untungnya, mampu menginspirasi para junior, sehingga tercinta kesadaran untuk membantu anggotanya. “Alhamdulillah, pada tahap awal terkumpul lebih dari 15 juta dari open donasi. Sudah disalurkan ke tiap Korwil. Ini akan terus dilanjutkan, sehingga menjadi gerakan yang panjang,” pungkasnya.(her)

About redaksi

Check Also

Hasil Open Donasi KPDJ mulai Didistribusi

Pandemi Corona, yang masih terus melanda, tanpa batas waktu yang kita tahu, justru membuat anggota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *