Home / PMD / Kontes Kambing Etawa & Sapi Potong

Kontes Kambing Etawa & Sapi Potong

Tadi pagi, Senin Kliwon, 17 September 2018, Dinas Pertanianan dan Peternakan Kabupaten Kulon Progo, menyelenggarakan Kontes Kambing Etawa dan Sapi Potong di Pasar Hewan Pengasih, Kulon Progo, Jogjakarta.

Dibuka Bupati Kulon Progo, dr. Hasto Wardoyo Sp. OG ( K ), kontes ini bertujuan untuk memotivasi para perternak. “Juga untuk membina, mengevaluasi serta sebagai ajang promisi peternak di Kabupaten Kulon Progo,” jelas Ir Nursyamsu Hidayat sebagai Ketua penyelenggara Lomba.

Hingga ini, Kontes Kambing Etawa dan Sapi potong telah dilaksanakan untuk ke lima kalinya. Diharapankan ke depan event ini tetap terlaksana, karena dengan kontes bisa memotivasi dan mengevaluasi para peternak Kulon Progo. Mulai dari evaluasi sapi dan kambing pejantan hingga peranakan, termasuk memantau kualitas agar tetap bagus.

Bupati Kulon Progo yang membuka Lomba ini, menyambut baik adanya kontes Kambing Etawa dan Sapi Potong. “Kita dukung program-program Dinas Pertanian dan Peternakan, apalagi sudah ada dukungan dari akademisi. Memang sampai saat ini, pasokam daging masih kalah dengan Kabupaten lain di Daerah Istimewa Yogyakarta. (yad)

About redaksi

Check Also

Bebas denda pajak PKB dan BBNKB diperpanjang hingga Desember 2020

Wates, Kabarno.com – Mendasar Peraturan Gubernur nomor 82 tahun 2020 tertanggal 21 september 2020, bahwa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *