Home / PMD / Ketua BAGUNA Kulon Progo : Virus Covid-19 aja nggo dolanan

Ketua BAGUNA Kulon Progo : Virus Covid-19 aja nggo dolanan

Kokap, Kabarno.com – Mendapat informasi yang digali dari sejumlah sumber terjadinya klaster arisan di Pedukuhan Tlogolelo, Kalurahan Hargomulyo, Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulon Progo karena kurang ketidak patuhan dan ketidak taatan warga masyarakat terhadap protokol kesehatan di saat pandemi.

“Awalnya warga meremehkan protokol kesehatan dan akhirnya sekarang ada 22 warga terpapar Covid-19, Virus kui aja nggo dolananan,” kata Pancar Topo Driyo Ketua BAGUNA Kulon Progo di Tlogolelo Kamis, 24 September 2020.

Pancar Topo Driyo yang juga anggota DPRD Kulon Progo dari fraksi PDIP itu menambahkan BAGUNA PDI Perjuangan kabupaten Kulon Progo merasa terpanggil utk melaksanakan Dekontaminasi di Pedukuhan Tlogolelo, Hargomulyo, Kokap, Kulon Progo pada Kamis, 24 September 2020.

“Kami menggelar penyemprotan disinfektan di 30 rumah yang berada di RT 11 Tlogolelo dan 2 rumah di Pedukuhan Pripih,” tambah Pancar.

Petugas dari BAGUNA PDIP Kulon Progo dalam melaksanakan kegiatan tetap dengan protokol kesehatan seperti mengunakan APD standart, masker n 95, sarung tangan,kacamata gogle dan spatu but. Kami terjunkan 15 Relawan BAGUNA PDIP Kulon Progo.

Klaster arisan di Tlogolelo ini merupakan pelajaran berharga bagi kita semua, agar kita terus melaksanakan protokol kesehatan dimana berada. Hindari kumpul kumpul yang tidak penting jaga jarak dan gunakan masker ini adalah tatanan baru atau kebiasaan baru yang harus kita laksanakan, jelas Pancar.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Tiga Pilar tanam ribuan bibit di Kulon Progo

Temon, Kabarno.com – Senin,19 Oktober 2020 berlangsung Bhakti Sosial dari Tiga Pilar di Pedukuhan Pasir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *