Home / PMD / Juragan Bumbu Gubug Ndeso, banjir orderan

Juragan Bumbu Gubug Ndeso, banjir orderan

Pengasih, Kabarno.com –– Usaha memproduksi beraneka macam bumbu Supri Astuti 45 tahun warga Kedunggalih, Pengasih, Pengasih, Kulon Progo sudah satu minggu ini kebanjiran order bumbu untuk kebutuhan lebaran idul adha.

” Ya lumayan, seneng ada peningkatan permintaan yang biasanya perhari 1500 bungkus, mendekati lebaran idul adha ini mencapai 7000 bungkus bumbu.” kata Astuti.

Astuti menambahkan memproduksi aneka bumbu seperti bumbu sate, rica rica, tong seng, soto, gulai dan lain sebagainya dilakoni semenjak tahun 2004 dengan berpindah pindah tempat, sekitar tahun 2004 memproduksi bumbu di Pedukuhan Serut Pengasih, kemudian mengontrak di Pedukuhan Kedunggalih selama 10 tahun dan tahun 2016 menempati rumah sendiri di Kedunggalih Pengasih sampai sekarang ini.

Selain memproduksi aneka bumbu, Gubug Ndeso juga mengolah sayuran untuk setiap harinya di pasarkan di pasar Wates, dan di ambil tukang sayur.

” Untuk aneka bumbu di pasarkan sampai Daerah Purworejo Jawa Tengah, dan jelang lebaran idul adha orderan lumayan banyak peningkatan.” tambah Astuti kepada Kabarno.com ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Satgas Covid-19 Kapanewon Girimulyo Ingatkan Warga Tidak berkerumun

Girimulyo, Kabarno.com – Satuan Tugas Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Kapanewon Girimulyo melaksanakan kegiatan PPKM Darurat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *