Home / PMD / HUT PDI P ke 48 dilaksanakan secara virtual di Kulon Progo

HUT PDI P ke 48 dilaksanakan secara virtual di Kulon Progo

Pengaruh, Kabarno.com – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kulon Progo pada Minggu, 10 Januari 2021 merayakan ulang tahun ke 48 dan di gelar di aula Panti Marhaen Tobanan, Pengasih, Pengasih, Kulon Progo secara virtual meeting dan di selenggarakan secara serentak serta terhubung dengan DPP PDI Perjuangan bersama seluruh kader PDI Perjuangan seluruh Indonesia.

HUT PDI Perjuangan ke 48 di tahun 2021 berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Karena masih dalam masa pandemi Covid-19 , sesuai arahan dari Dewan Pimpinan Pusat, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kulon Progo menggelar perayaan HUT partai dengan melaksanakan virtual meeting agar perjumpaan dari Dewan Pimpinan Pusat hingga ke ranting terbawah kader partai tidak terputus. Yang hadir secara langsung di Panti Marhaen DPC PDI Perjuangan Kulon Progo pun sangat terbatas, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Sebagai partai politik terbesar, sebagai partai yang mengusung pemerintahan saat ini, kita wajib patuh terhadap protokol kesehatan untuk segera memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Terlebih menuju persiapan pembatasan kegiatan 11 Januari besok,” kata Fajar Gegana Wakil Bupati Kulon Progo dan sekaligus sebagai ketua gugus tugas satgas Covid-19, Minggu, 10 Januari 2021 di sela sela kegiatan.

Drs. Sudarto Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kulon Progo menyampaikan bahwa, sebagai partai politik terbesar dengan kader militan, biasanya di undang 100 yang datang bisa dua hingga tiga kali lipatnya. Oleh sebab itu disampaikan ucapan terimakasih atas kepatuhan para kader yang setia mengikuti perjumpaan melalui media daring ini dari tempat masing-masing.

Sehingga perayaan HUT PDI Perjuangan, perayaan berdirinya rumah kita bersama ini tetap bisa diikuti oleh semua kader tanpa melalaikan himbauan pemerintah untuk tidak menciptakan kerumunan. Dia juga menyampaikan kembali dan menggaris bawahi wejangan dari ketua partai Ibu Megawati Soekarno Putri tentang Indonesia adalah negara yang berkepribadian dalam kebudayaan dengan menjadikan desa sebagai akar dari peradaban.

Dalam acara yang dilaksanakan mulai pukul 13.00 wib, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kulon Progo juga mengundang perwakilan dari tokoh masyarakat yang bersinergi baik secara langsung maupun secara spirit dengan PDI Perjuangan. Perwakilan tokoh masyarakat ini juga menerima persembahan tumpeng dari DPC PDI Perjuangan Kulon Progo.

“Tumpeng yang sejatinya berjumlah 48, hanya diserahkan secara simbolis kepada 5 perwakilan saja dan yang lain akan didistribusikan oleh 12 anggota DPRD Kulon Progo karena pembatasan peserta yang datang langsung.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Sinergitas TNI-POLRI Untuk Indonesia Jaya

Wates, Kabarno.com – Perkuat sinergitas TNI-POLRI, segenap anggota Batalyon B Pelopor Sat Brimob DIY dipimpin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *