Home / KANGBARNO / Hingga Malam Ini 1.500 Kaos Jalan Sehat Bersama Pak Hasto Dibagikan

Hingga Malam Ini 1.500 Kaos Jalan Sehat Bersama Pak Hasto Dibagikan

Sepanjang pagi ini, panitia Jalan Sehat Bersama Pak Hasto sangat sibuk. Hingga petang, para peserta datang ke Sekretariat Badan Koordinasi Paguyuban Kulon Progo (Bakor PKP).

Sepekan menuju tanggal 13 Oktober 2019, panitia Gayeng Regeng Mlaku Bareng (GRMB) Jalan Sehat Bersama Pak Hasto, mulai mendistribusikan kaos.

“Hari ini mulai dibagikan kaos jalan sehat. Tapi belum semua. Baru untuk 39 Paguyuban atau alumni. Jumlahnya sudah mencapai 1.000 kaos diambil oleh peserta,” ungkap Agus Suharjo, Sekretaris GRMB yang sejak pagi-pagi sudah sibuk menerima perantau Kulon Progo yang ingin mengambil kaos.

Semua terlihat gayeng meski sibuk. Pertemuan panitia dengan peserta terasa menyenangkan Karena seperti bertemu sedulur sendiri.

“Jan Gayeng tenan. Ini baru pertama terjadi. Saya kira tanggal 13 Oktober nanti akan luar biasa sekali suasananya,” kata Pak Adji Suparjan dari Paguyuban Kenang Pendowo usai mengambil kaos mewakili Paguyubannya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Lek Madik, perantau Kulon Progo yang lenggah di Gang Janti Cililitan. “Ini akan jadi ajang reuni yang sangat meriah,” tuturnya.

Menurut Pak Pardio yang ikut sibuk kelayani peserta jalan sehat, antusiasme masyarakat Kulon Progo sangat tinggi. “Ternyata masyarakat Kulon Progo bangga sekali dengan kaos Gayeng Regeng Mlaku Bareng,” ungkapnya.

Selain melayani 39 Paguyuban dan alumni, distribusi kaos akan dilakukan kembali besok. “Semua akan dilayani sampai total ada 105 Paguyuban,” tambah Pak Agus yang hingga jam 7 malam ini masih melayani perantau yang mengambil kaos.

Jalan Sehat Bersama Pak Hasto yang akan digelar mulai pukul 06.00 WIB di Tugu Api Pancasila TMII, diikuti oleh 4.000 peserta lebih. Pesertanya perantau Kulon Progo yang ada di Jabodetabek.

Acara yang menjadi siang reuni besar-besaran masyarakat Kulon Progo ini, didukung oleh BPJS Ketenagakerjaan serta Kementrian Pemuda dan Olahraga.

“Selain dua sponsor itu, dukungan yang juga besar datang dari tokoh-tokoh Kulon Progo yang sukses di Jakarta,” ungkap Mas Tomo, Wakil Ketua Panitia yang alumni STM Negeri Wates.(dja)

About redaksi

Check Also

Kado Puisi dari Bu Wardjinem di Kopdar Akbar KPDJ  

Kopdar Akbar perkumpulan Kulon Progo di Jabodetabek (KPDJ), berjalan sukses. Ada 1.000 orang perantau Kulon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *