Home / PMD / Hasil Bumi Desa Kulur diarak mubeng tlatah Padesan

Hasil Bumi Desa Kulur diarak mubeng tlatah Padesan

Temon, Kabarno.com – Sabtu Legi 24 Agustus 2019 Perangkat Desa dan warga masyarakat Desa Kulur, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo melaksanakan kirab hasil bumi dan kesenian adat juga potensi yang ada keliling di wilayah Desa Kulur, dikatakan Kepala Desa Kulur Adi Nugroho kepada Kabarno.com di sela sela kirab.

” Jadi hasil bumi dari petani yang ada di bulak wilayah Desa Kulur, sebelum di rayah, dikirab terlebih dahulu keliling Padukuhan se Desa Kulur, agar warga masyarakat mengetahui keberhasilannya para petani di Wilayah Desa Kulur. “

Adi menambahkan warga dan Perangkat, serta lembaga lain di Desa Kulur, berusaha untuk nguri uri potensi Desa seperti budaya, adat tradisi, serta melestarikan dan mengembangkan budaya yang sudah ada sejak nenek moyang.

Semua seni di rangkai dengan Kirab Budaya dan sekaligus Merti Desa yang dimeriahkan dengan berbagai lomba tradisional, hiburang angguk putri Sabtu, 24 Agustus dan ditutup dengan Pagelaran Wayang Kulit Minggu, 25 Agustus 2019 di halaman Balai Desa Kulur. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Anggota Komisi I DPR RI Sukamta Resmikan Internet Gratis di Kulon Progo

Pengasih, Kabarno.com – Jum’at, 10 September 2021 anggota Komisi I DPR RI meresmikan empat jaringan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *