Home / PMD / GMKP PEDULI bongkar daleme Mbah Tunah Diran Sidorejo Lendah

GMKP PEDULI bongkar daleme Mbah Tunah Diran Sidorejo Lendah

Lendah, Kabarno.com – Guyon Maton Kulon Progo (GMKP) pada Senin, 14 September 2020 bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kalurahan Sidorejo serta warga masyarakat Pedukuhan Diran Kalurahan Sidorejo Kapanewon Lendah Kabupaten Kulon Progo akan membongkar rumah yang ditempati Mbah Tunah yang sudah sepuluh tahun lebih menderita sakit tidak bisa jalan.

“Rumah Mbah Tonah akan kita bongkar nantinya kalo rumah yang dibikin oleh GMKP bersama warga masyarakat jadi,” kata Ninik Wasini Ketua GMKP PEDULI kepada Kabarno.com Senin, 14 September 2020.

Mbah Tunah 71 tahun menderita sakit sudah sepuluh tahun lebih dan tidak bisa jalan atau keluar rumah, Mbah Tunah hanya bisa tidur di sebuah papan dan di dalam rumah yang kurang layak huni, maka dari GMKP PEDULI bersama warga masyarakat berusaha membangun rumah untuk Mbah Tunah.

Sementara Mursanto Penasehat GMKP PEDULI menjelaskan dan mengatakan bahwa GMKP PEDULI salah satu Lembaga Kesejahteraan Sosial yang sudah mengantongi surat sertifikat dibawah Dinas Sosial, sesuai dengan Visi Misi GMKP PEDULI berusaha menolong kepada masyarakat yang dianggap kurang mampu dengan usaha semaksimal mungkin agar yang dibantu akan hidup layak.

“Ya ini Mbah Tunah dibikinkan rumah agar layak, melihat rumah yang di tempati Mbah Tunah tidak layak lagi ditempati GMKP PEDULI dengan iuran dana tanpa batas untuk membantu warga,” tambah Mursanto.

Terpisah Kapolsek Lendah AKP Fakhrorudin mengatakan Bhabinkamtibmas dan Babinsa selaku Satgas Kampung Tangguh Nusantara Menoreh Report System Kulo Siaga merasa terpanggil untuk membantu kegiatan yang dilaksanakan GMKP PEDULI dengan programnya bedah rumah milik Mbah Tunah.

“Kita bantu sodara sodara kita yang sedang melaksanakan bedah rumah, dan kita juga menghimbau agar dalam pengerjaannya mentaati protokol kesehatan,” jelas Kapolsek.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Tim OGPPK jaring puluhan pelanggar protokol kesehatan

Temon, Kabarno.com – Menindak lanjuti Peraturan Bupati Kulon Progo Nomor 44 Tahun 2020.Tentang Pedoman Tatanan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *