Home / PMD / Gejog Lesung Jati Budoyo Nanggulan Serba Bisa

Gejog Lesung Jati Budoyo Nanggulan Serba Bisa

Kesenian tradisional yang dikolaborasi menjadikan nuansa tersendiri, Paguyuban Gejog Lesung yang berada di Desa Jatisarono Kecamatan Nanggulan Kabupaten Kulon Progo dikolaborasi dengan sejumlah gamelan akan menghasilkan suara yang enak dinikmati, dikatakan Ketua Paguyuban Gejog Lesung Jati Budoyo, Dwi Asmiwati.

” Paguyuban Gejog Lesung Jati Budoyo, sebenarnya berdiri belum lama, belum ada satu tahun, namun dengan modal yang ada sebagai seni maka lambat laun apa yang diminta sedulur sedulur tetap diusahakan.”

Asmiyati sebagai ketua tidaklah kesulitan untuk tampil dimana saja, seperti ditempat tempat wisata, di daerah Kulon Progo Paguyuban Gejog Lesung Jati Budaya selalu mendapat undangan untuk tampil, juga sebagai penyambutan penyambutan tamu penting.

Sementara Wagiyono yang juga ketua Desa Budaya Desa Jatisarono, sebagai pembina Gejog Lesung Jati Budoyo menuturkan, Paguyuban Gejog Lesung berdiri pada 15 Agustus 2018 dengan beranggotakan sekitar 50 orang, baik anak anak, remaja, dewasa dan orang tua. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Tiga KTN di Kapanewon Wates dicanangkan

Wates, Kabarno.com – Pada Senin, 26 Oktober 2020 Kapanewon Wates mencanangkan tiga Kampung Tangguh Nusantara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *