Home / PMD / Gara gara Kembang Api, Daleme Mbah Tris Gedangan arep kobong

Gara gara Kembang Api, Daleme Mbah Tris Gedangan arep kobong

Sentolo, Kabarno.com – Pada hari Kamis, 6 Juni 2019 sekitar pukul 19.30 wib, telah terjadi lahan kebakar, akibat kembang api, Lahan seluas kurang lebih 50 meter pesegi milik Desa Sentolo kebakar, tepatnya di Pedukuhan Gedangan, Desa Sentolo, Kecamatan Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, dikatakan Kepala Desa Sentolo Teguh HS, kepada Kabarno.com dilokasi kejadian.

” Sekitar Jam 19.00 wib, menurut warga anak anak bermain kembang api di kebon milik Pemerintah Desa Sentolo, kebetulan tegalan banyak daun dan ranting yang kering, sehingga percikan api dari kembang api mengenai ranting dan daun yang sudah kering.”

Teguh menambahkan percikan api dari kembang api mengenai ranting dan daun yang kering sehingga api membesar, anak anak kebingungan dan berteriak minta tolong, warga berdatangan memadamkan api dengan air sumur setempat.

Api bisa dituntaskan berkat pemadam kebakaran Kabupaten Kulon Progo datang mengevakuasi api yang membesar, apa bila terjadi api membesar diperkirakan sedikitnya lima rumah akan terbakar, yang berdekatan dengan kebon rumah Mbah Trisno Subagyo, hanya berjarak tidak lebih dari 3 meter.

Sementara Tugianto, salah satu petugas Pemadam kebakaran berharap, sekecil apapun kejadian kebakaran, harapannya secepatnya untuk segera melapor. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Panitia Pilur Kalurahan Sidomulyo perpanjang pendaftaran

Pengasih, Kabarno.com – Pemilihan Lurah serentak di Kabupaten Kulon Progo pada 12 September 2021 dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *