Home / PMD / Forpis Kulon Progo Peduli Bencana

Forpis Kulon Progo Peduli Bencana

Forum Pemuda Palang Merah Indonesia Kabupaten Kulon Progo pasca terjadinya bencana baik tsunami Selat Sunda maupun Bencana tanah longsor Sukabumi Jawa Barat menggelar kegiatan peduli bencana dengan penggalangan dana, dikatakan Ketua FORPIS Kulon Progo, Archama Sadam Qomaruloh.

” Kami merasa prihatin dengan adanya bencana yang terjadi di Selat Sunda yang merenggut ratusan jiwa dan baru baru ini di Sukabumi Jawa Barat terjadi tanah longsor juga menelan korban puluhan jiwa.”

Sadam menambahkan forpis yang terdiri dari gabungan perwakilan PMR tingkat SMP dan SMA se kabupaten Kulonprogo dengan adanya bencana tersebut kami menggalang dana untuk meringankan beban sodara sodara kita yang menjadi korban bencana tersebut.

Penggalangan dana, kami lakukan di tempat tempat keramaian seperti tempat wisata, pasar, alwa, pondok pesantren dan dimana saja dengan tujuan untuk menggalang dana berbentuk rupiah.

Staff bidang penanggulangan kebencanaan PMI Kulon Progo Wisnu Rangga T membenarkan Forpis semenjak tersiar bencana di Selat Sunda mereka bergerak melakukan gerakan peduli kebencanaan dengan peenggalangan dana berbentuk rupiah, kami tidak menerima bantuan berupa bahan seperti, pakaian pantas pakai, mie instan, dan bahan bahan lain, karena di pandang sulit untuk pendistribusiannya, bagi warga masyarakat yang ingin membantu bisa mengirim ke Rekening Bank Mandiri nomer 137-00-1606438-4 atas nama PMI Kulon Progo. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Warga Purwosari isolasi mandiri terdampak Covid dapat bantuan

Girimulyo, Kabarno.com – KSB Bhakti Purwosari bersama Babinsa Bhabinkamtibmas Kalurahan Purworasari, Kapanewon Girimulyo, Kabupaten Kulon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *