Home / PMD / FESTIVAL KETHOPRAK 2019 mulai nanti malam

FESTIVAL KETHOPRAK 2019 mulai nanti malam

Wates, Kabarno.com –– Festival Kethoprak tahun 2019, akan di mulai nanti malam di Taman Budaya Kulon Progo, dikatakan Wruhantoro, SS Kabid Seni Adat dan Tradisi, Dinas Kebudayaan Kabupaten Kulon Progo kepada Kabarno.com tadi di Kantornya jalan sanun Wates.

” Mohon dukungannya kepada sodara sodara, yang mana mulai nanti malam Dinas Kebudayaan Kabupaten Kulon Progo akan menggelar Festival Kethoprak tahun 2010 di Taman Budaya Kulon Peogo.”

Wruhantoro menambahkan, Festival Kethoprak tahun 2019 menggunakan Dana Keistimewaan yang akan di gelar di Komplek Taman Budaya Kulon Progo di Pengasih, ada 12 Kontingen yang akan tampil di Festival Kethoprak 2019.

Sementara yang akan tampil dari tanggal 17 Juli 2019 , nanti malam Kontingen Kecamatan Girimulyo, Kecamatan Lendah dan Kecamatan Pengasih, tampil pada tanggal 18 Juli 2019 Kontingen Kecamatan Panjatan, Kecamatan Kalibawang dan Kecamatan Temon, sedangkan yang tampil tanggal 19 Juli 2019 Kontingen Kecamatan Samigaluh, Kecamatan Galur dan Kecamatan Sentolo, dan terakir pada tanggal 20 Juli 2019 Kontingen Kecamatan Nanggulan, Kecamatan Kokap dan Kecamatan Wates.

Masih menurut Wruhantoro Festival Kethoprak 2019 merupakan Gelar Budaya Jogja yang bertujuan untuk melestarikan, membina dan mengembangkan seni tradisional khususnya seni pertunjukan kethoprak.

Selain itu juga menggali dan memetakan potensi seniman seniwati kethoprak khususnya di kalangan generasi muda. Dewan yuri dipercayakan kepada Marsidah ( Seniman Yogyakarta ), Imam Safii ( DKKP ), Pardiman Joyonegoro ( Seniman Yogyakarta ) dan Erlina Panca, M. Sn ( ISI Yogyakarta ) serta Drs. Susilo Nugroho ( Seniman Yogyakarta )

Hadiah dalam Festival Kethoprak 2019, Trophy dan uang pembinaan total puluhan Juta rupiah untuk beregu serta perorangan. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Pak Penyuluh menjabat Kades Pendoworejo, Girimulyo

Girimulyo, Kabarno.com – Mustakim SST, salah satu Penyuluh Pertanian di Girimulyo Kulon Progo mulai sejak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *