Home / PMD / Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional 2019 tingkat SMP perlu dukungan

Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional 2019 tingkat SMP perlu dukungan

Pengasih, Kabrno.com — Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Kabupaten Kulon Progo bekerja sama dengan Musyawarah Guru Mata Pelajaran, ( MDMP ) Seni Budaya Kabupaten Kulon Progo, menggelar Festival dan Lomba Seni Nasional tingkat SMP tahun 2019 betempat di halaman SMPN 1 Pengasih, dikatakan Suharjan Spd Ketua MDMP seni budaya SMP Kabupaten Kulon Progo, kepada Kabarno.com di lokasi lomba Sabtu, 20 Juli 2019.

” Lomba ini bertujuan untuk mengapresiasi dan kreasi terhadap anak dibidang seni budaya, juga menanamkan seni budaya terhadap anak.”

Suharjan menambahkan Lomba yang diikuti 44 peserta dari sekolah tingkat SMP seluruh Kabupaten Kulon Progo, yang dilombakan antara lain vokal tunggal diikuti 22 peserta, gitar duet 1 peserta, tari kreasi 7 peserta, musik tradisional 7 peserta dan design poster 7 peserta.

Suharjan berharap hasil dari lomba ini bisa mewakili ke tingkat DIY dan bahkan ke tingkat Nasional, terkait kendala dalam lomba ini, menurutnya kurang minatnya anak anak dan bahkan ada salah satu lomba yang dalam pelajaran tidak ada, untuk itu panitia berharap materi lomba agar disesuaikan serta dukungan. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Panitia Pilur Kalurahan Sidomulyo perpanjang pendaftaran

Pengasih, Kabarno.com – Pemilihan Lurah serentak di Kabupaten Kulon Progo pada 12 September 2021 dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *