Home / PMD / DPRD Kulon Progo : Harus ada Pasar Digital

DPRD Kulon Progo : Harus ada Pasar Digital

Pengasih, Kabarno.com – Bupati Kulon Progo beberapa hari lalu telah meresmikan Pasar Tani “Sangga Boga” yang berlokasi di Pasar terpadu Pengasih Kulon Progo. Pasar Tani Sangga Boga yang diinisiasi Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kulon Progo merupakan gagasan yang sangat baik.

“Pasar Tani Sangga Boga dapat memberikan salah satu solusi pemasaran hasil pertanian, baik yang fresh maupun olahan,” kata Pancar Topo Driyo anggota DPRD Kulon Progo Senin, 11 Januari 2021.

Selain itu anggota Dewan di wilayah pemilihan Pengasih Kokap mengharpkan dengan lancarnya pemasaran akan mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat akibat pandemi Covid-19. Dan selayaknya hal itu didukung dengan pemasaran online atau digital. Jadi selain pasar fisik, ada pasar digital.

Eni Rahayu anggota DPRD Kulon Progo dari Fraksi PKB mengatakan sesuai dengan rekomendasi DPRD kepada Bupati agar segera membuat lembaga yang berfungsi sebagai inkubator bisnis, yang bertugas memberikan program inkubasi dan edukasi kepada UMKM serta kurasi produk-produk UMKM.

“Ini sangat sejalan dengan kegiatan pendampingan kepada UMKM yang sudah dilakukan oleh Dinas Perdagangan dan Dinas Koperasi dan UMKM, dan Dinas Pertanian dan Pangan,” jelas Eni.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Yu Taslimah gawe rusuh warga diterke ing Pakem Sleman

Galur, Kabarno.com – Sering membikin resah warga Yu Taslimah warga Pesukuhan 3, Diren, Kalurahan Pandowan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *