Home / PMD / Di Kulon Progo : Hujan disertai angin mengakibatkan sejumlah pohon tumbang

Di Kulon Progo : Hujan disertai angin mengakibatkan sejumlah pohon tumbang

Kulon Progo, Kabarno.com – Hujan deras disertai angin mengguyur se wilayah Kabupaten Kulon Progo terjadi pada Kamis, 5 November 2020 sekitar pukul 14.00 wib mengakibatkan sejumlah pohon tumbang dan menimpa rumah serta jaringan listrik.

“Sejumlah pohon tumbang dan ada yang menimpa rumah, jaringan listrik serta menutup jalan di sejumlah lokasi di Kabupaten Kulon Progo,” kata Edi Wibowo Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kulon Progo saat di konfirmasi Kabarno.com Kamis petang, 5 November 2020.

Edi menambahkan pohon tumbang yang menimpa rumah Sukardal Pedukuhan Jarakan, Kalurahan Kebonharjo, Kapanewon Samigaluh, rumah Sasmita Pedukuhan Kemaras, Kalurahan Sidomulyo, Kapanewon Pengasih. Rumah Nasikun Pedukuhan Sideman, Kalurahan Giripeni, Kapanewon Wates.

Sememtara pohon tumbang menimpa jaringan listrik dilaporkan terjadi di depan SMA Samigaluh, Kulon Progo dan pohon tumbang menutupi akses jalan terjadi di utara Nganggkru menuju Cangaan Wahyuharjo Lendah dan di Kriyan, Karangwuni, Wates.

Pengondisian pohon tumbang di lakukan Polisi, TNI, TRC BPBD, Relawan PMI Kulon Progo dan Relawan setempat serta dibantu warga masyarakat. Akibat pohon tumbang ini belum diketahui berapa besar kerugiannya.

“Sampai saat ini tidak ada laporan korban jiwa, dan kerugian material lainnya,” jelasnya.(yah)

 

 

About yadi haryadi

Check Also

Laka di Babrik Sewugalur Galur Satu Korban Patah Kaki

Galur, Kabarno.com – Kecelakaan lalu lintas terjadi pada Kamis, 12 Mei 2022 sekitar pukul 10.45 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *