Home / PMD / Destana 005 Pengasih tangani kebencanaan

Destana 005 Pengasih tangani kebencanaan

Pengasih, Kabarno.com – Hujan deras disertai angin kencang terjadi di wilayah Kabupaten Kulon Progo pada Jum’at, 3 Januari 2020, mengakibatkan sejumlah pohon tumbang dan menimpa rumah serta gedung, dikatakan Pancar Topo Driyo Koordinator Destana 005 Pengasih kepada Kabarno.com saat pengkondisian pohon tumbang menimpa rumah Sabtu, 4 Januari 2020.

” Destana 005 sejak kemarin terjadi hujan deras yang disertai angin kencang sehingga menumbangkan pohon dan menimpa rumah siap siaga dan melakukan pengkondisian pohon tumbang di wilayah Pengasih.”

PTD panggilan keseharian salah satu anggota DPRD Kulon Progo dari Fraksi PDI P, menambahkan Destana 005 Pengasih mengantisipasi potensi bencana terutama angin puting beliung yang kemungkinan masih akan terjadi diwililayah Kulon Progo.

” Kami menghimbau kepada warga untuk mengantisipasi dan meminimalisasi dampak kebencanaan yang ditimbulkan, dan mengacu pada langkah lang tanggap darurat kebencanaan BPPD Kabupaten Kulon Progo.” tambah Pancar.

Hal Ini dirasa perlu, karena masih adanya potensi bencana berupa pohon pohon besar dengan kondisi membahayakan di sekitar rumah atau pemukiman dan memerlukan keterlibatan warga secara mandiri utk mengantisipasi, paling tidak pohon pohon yang masih rimbun atau lebat daunnya bisa di pangkas rantingnya. ( yah ).

About yadi haryadi

Check Also

Tim Saber Pungli Pusat Kunjungi SAMSAT Kota Yogyakarta

Yogyakarta, Kabarno.com – Jum’at, 24 September 2021 Tim Saber Pungli Pusat melakukan peninjauan di Samsat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *