Home / PMD / Dandim 0731/ Kulon Progo orang Pertama melewati jalan cor blok di Kalipetir Marhosari Pengasih

Dandim 0731/ Kulon Progo orang Pertama melewati jalan cor blok di Kalipetir Marhosari Pengasih

Pengasih, Kabarno.com – Komandan Kodim 0731/Kulon Progo Letkol Inf Yefta Sangkakala, S.Sos., orang pertama kali melewati jalan cor blok dan menutup secara resmi pelaksanaan Karya Bhakti TNI TA. 2021 yang diselenggarakan di Pedukuhan Kalipetir Kidul, Kalurahan Margosari, Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulon Progo Senin, 1 Maret 2021.

Pasiter Kodim 0731/Kulon Progo Kapten Inf Triyono melaporkan bahwa sasaran fisik karya bakti berupa corblok jalan sepanjang 300 x 4 x 0,12 meter dan pembuatan 2 unit gorong-gorong, yang dilaksanakan selama 21 hari mulai 8 hingga 28 Februari 2021, selesai 100% dan tepat waktu.

Dandim 0731/Kulon Progo Letkol Inf Yefta Sangkakala, S.Sos., mengatakan, atas nama pribadi dan Komando mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Dinas Instansi terkait dan seluruh masyarakat Pedukuhan Kalipetir Kidul, yang telah bahu-membahu bersama prajurit Kodim 0731/Kulon Progo, dalam pengecoran jalan dan pembuatan gorong-gorong, sehingga dapat terlaksana sesuai rencana dengan hasil maksimal.

Karya Bakti TNI merupakan kegiatan non program yang dilaksanakan oleh Kodim 0731 bersama Pemda Kulon Progo dengan tetap memperhatikan kemampuan satuan dan kondisi masyarakat. Kegiatan ini bersifat membantu, terintegrasi dan terarah pada penyuksesan program pembangunan di wilayah, dengan harapan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat. Adanya sinergitas dan semangat kebersamaan antara TNI, Polri, Pemda dan komponen masyarakat lainnya, dapat menjadi pondasi bagi kemajuan pembangunan di wilayah. Inilah hakikat dari kemanunggalan TNI-Rakyat yang merupakan roh perjuangan bangsa dan akan terus kita bangun serta pelihara dan merupakan aktualisasi peran TNI dalam mewujudkan seluruh potensi wilayah dan masyarakat sebagai pendorong kemajuan bangsa. Mudah-mudahan kebersamaan ini dapat terus dipelihara dan ditingkatkan di masa-masa yang akan datang.

Pemberlakuan PPKM Mikro untuk menekan laju peningkatan pasien Covid-19 berlaku di seluruh Kalurahan termasuk Margosari yang menjadi lokasi penyelenggaraan karya bakti. Hingga selesainya kegiatan tidak ada yang terkonfirmasi, ini semua berkat kedisiplinan seluruh personel yang terlibat dalam mematuhi protokol kesehatan.

Kadis PMD Dalduk dan KB Kulon Progo Sudarmanto, S.IP., M.Si., mengatakan, atas nama pemerintah daerah berterima kasih kepada Kodim 0731/Kulon Progo yang senantiasa bersinergi dalam pembangunan. Pada hari ini sudah memastikan kegiatan karya bakti corblok jalan dan pembuatan gorong-gorong di Pedukuhan Kalipetir Kidul Kalurahan Margosari selesai dengan baik, semoga nantinya dapat semakin mendorong perekonomian masyarakat.

Peresmian hasil karya bakti ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pengguntingan pita oleh Dandim 0731/Kulon Progo didampingi segenap pejabat yang hadir pada acara tersebut, dilanjutkan dengan peninjauan hasil karya bakti dengan menggunakan kendaraan, guna memastikan corblok jalan tersebut nyaman dan aman untuk dilalui, baik oleh pejalan kaki, sepeda motor maupun kendaraan roda empat.

Hadir dalam acara tersebut Dandim 0731 beserta Pasi dan Danramil, Kadis PMD Dalduk dan KB beserta Kabid PMD dan Ka Sie Pengembangan Partisipasi Ekonomi Masyarakat dan Desa, Kepala UPT Persampahan, Air Limbah dan Pertamanan DPU Kulon Progo, Forkopimka Pengasih, Pj. Lurah, Pamong dan segenap masyarakat Kalurahan Margosari.(asw,yah)

About yadi haryadi

Check Also

Polsek Girimulyo patroli Kamtibmas cegah kriminalitas

Girimulyo, Kabarno.com – Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini kegiatan patroli Polsek Girimulyo, Polres Kulon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *