Home / KANGBARNO / Bupati Hasto Wardoyo Sedih, Banyak Hoax Menyebar

Bupati Hasto Wardoyo Sedih, Banyak Hoax Menyebar

Bupati Kulon Progo dr. Hasto Wardoyo, Sp. OG(K)  memimpin kunjungan safari Jumat Pemerintah Kabupaten Kulon Progo di Masjid Nur Rohman, Dusun Krinjing, Wijimulyo, Nanggulan Kulon Progo, Jumat 9 Maret 2018.

Turut serta dalam rombongan tersebut  unsur Pimpinan Baznas Kulon Progo, Kemetrian Agama, Kabag Administrasi Kesra, Satpol PP dan Muspika Kecamatan Nanggulan.

Dalam Sambutannya Bupati menyampaikan rasa sedih karena maraknya berita bohong dan Hoax, yang seolah-olah menjadi berita benar. “ Kemajuan teknologi menyebabkan mudahnya orang memperoleh berita dan menyebarkan, tanpa meneliti kebenaranya,” kata bupati,

Bupati menambahkan bahwa belanja pulsa masyarakat Kulon Progo selama tahun 2013 sebesar 49 Miliar, yang meningkat di tahun 2016 menjadi 65 Miliar. Bupati menyebut, pada saat yang sama, dana untuk mengaspal jalan di desa-desa hanya sekitar 45 Miliar. Itu berarti, tambah Hasto, belanja pulsa masyarakat melebihi anggaran pemerintah yang digunakan untuk memperbaiki jalan desa.

Sementara itu,  belanja rokok masyarakat Kulon Progo pada tahun 2013 sebesr 96 Miliar. Maka pemerintah daerah membuat Perda yang isinya membatasi tempat tempat merokok. “ Tidak boleh merokok di tempat-tempat  umum seperti Sekolah, Rumah Sakit, kantor-kantor pemerintah, dan tempat ibadah,” tegas bupati.

Bupati juga menyampaikan tiga target anak sekolah di Kulon Progo yaitu Qatam Qur’an, Pendidikan Kemataraman dan pengamalan Pancasila melalui Gotong Royong.

Pada kesempatan Safari Jumat Pemkab Kulon Progo,  Sri Trimaningsih menyampaikan beberapa kegiatan di Masjid Nur Rohman seperti TPA, pengajian, yasinan, dan kerja bakti setiap dua minggu sekali. “Hal yang menjadi kegiatan unggulan di Masjid Nur Rohman, Krinjing ini adalah belajar bersama setiap ba’da Magrib,” terang Sri Trimaningsih.

Safari jumat juga diisi dengan kegiatan penyaluran modal usaha bagi pedagang kecil yaitu Hanavi, usaha Cilok,  Warni pedagang tempe, Parijah pedagang warung kelontong.(stmj)

About susilo -

Check Also

Cungkup Makam Kiai Sorokusumo Mbanaran Rusak

Cungkup itu, terlihat tua. Bangunannya dengan jelas mengabarkan kerentaan: pendek, kusam karena lumut, genteng jadul, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *