Home / PMD / Bengi iki Ki Darmo Gandul mayang ning Nanggulan

Bengi iki Ki Darmo Gandul mayang ning Nanggulan

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasionala Kelompok Guru se wilayah Kecamatan Nanggulan mengelar berbagai kegiatan diantaranya Gelar Budaya dan Wayang Kulit semalam suntuk di halaman Eks UPTD DIKDAS Kecamatan Nanggulan, di katakan Ki Sudarman.

” Yang jelas mayang itu nomer sekian, terpenting pengabdian mendidik anak, namun melulaui budaya juga bisa untuk mendidik, seperti wayang kulit.”

Sudarman yang juga banyak teman temannya mengajar menyebut Darmo Gandul menambahkan untuk malam ini akan mbeber cerita Semar Neges, dengan bintang tamu Yu Titik dan Kang Sihono, kisah wong cilik, yang sudah ngrekasa tetapi masih tidak dipercaya sama juragane.

Untuk lakon ini diibaratkan kepada dirinya sendiri Ki Sudarman Darmo Gandul, sedang kegiatan dalam rangka hari pendidikan nasional tingkat Kecamatan Nanggulan tadi siang di gelar sendratari, langem carita dan tari tari, bertujuan untuk melestarikan budaya. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Kapolsek Sentolo : Arep duwe gawe kudu patuh protokol kesehatan

Sentolo, Kabarno.com – Jajaran Kepolisian Sektor Sentolo selaku anggota Kampung Tangguh Nusantara Menoreh Report System …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *