Home / PMD / Anggota Koramil 09 Galur Renovasi Musholla di Jonggrangan

Anggota Koramil 09 Galur Renovasi Musholla di Jonggrangan

Musholla itu berada di Pedukuhan Jonggrangan Desa Banaran, Kecamatan Galur, Kabupaten Kulon Progo. Tadi pagi, Selasa, 9 Oktober 2018, mushola direnovasi. Yang menarik, bukan hanya warga yang bergotong-royong, melainkan anggota Koramil 09/ Galur Kulon Progo.

” Musholla ini disamping  kondisinya memang sudah perlu dilakukan penggantian kayu usuk karena sudah banyak yang lapuk dimakan usia, selain itu dinding tembok juga kurang tinggi sehingga perlu ditambah, agar lebih kelihatan gagah.” kata Kapten Inf Suhut di lokasi.

Suhut menambahkan kegiatan yang dilakukan antara lain penurunan genteng dan usuk yang sudah lapuk, dilanjutkan dengan pemasangan batako untuk menambah tinggi bangunan.

Dengan bergotong royong anggota Koramil 09/ Galur bersama warga masyarakat Dusun Jonggrangan bahu membahu merehab mushola, ada yang mengaduk dan memasang batako, menyiapkan dan memasang usuk, setelah semua selesai dilanjutkan dengan pemasangan genteng.

Dengan direhabnya Musholla ini, Suhut berharap jamaah di Pedukuhan Jonggrangan Desa Banaran Galur bisa memakmurkan Musholla yang baru saja di renovasi, juga memotivasi warga Pedukuhan Jonggrangan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. (yad)

About redaksi

Check Also

Delapan pelanggar protokol kesehatan terjaring operasi yustisi di Nanggulan Kulon Progo

Nanggulan, Kabarno.com – Operasi yustisi yang di gelar di sejumlah wilayah di Kabupaten Kulon Progo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *