Home / PMD / Anggota Komisi I DPR RI Sukamta Resmikan Internet Gratis di Kulon Progo

Anggota Komisi I DPR RI Sukamta Resmikan Internet Gratis di Kulon Progo

Pengasih, Kabarno.com – Jum’at, 10 September 2021 anggota Komisi I DPR RI meresmikan empat jaringan wifi gratis. Ini merupakan Program Bhakti untuk Negeri di Kabupaten Kulon Progo. Internet gratis untuk wilayah susah signal (blank spot) ini untuk mendukung proses pembelajaran.

“Ya empat titik wifi gratis yang kami resmikan dan semua sudah bisa dimanfaatkan” kata Sukamta, Anggota Komisi I saat meresmikan internet untuk publik di Embung Bogor, Sendangsari, Pengasih, Kulon Progo Jum’at, 10 September 2021.

Menurut Sukamta selain di Embung Bogor, juga dipasang di Masjid Arrohman, Karangasem, Sidomulyo, Rumah belajar Secang, Sendangsari, Pengasih. Dan satu titik lagi berada di Tangkisan, Hargomulyo, Kokap.

Program ini sebenarnya menyasar daerah pinggiran dan terluar di Indonesia. Namun dia tetap meminta ada di DIY, karena belum semua daerah terjangkau internet. Seperti di Perbukitan menoreh di Kulon Progo banyak yang masih susah signal sehingga Dia meminta ada kuota untuk DIY. Dia berharap agar internet ini untuk kegiatan positif, karena kita tahu ada juga dampak negatifnya, tambah politisi PKS ini.

“Mari kita jaga fasilitas ini dan dimanfaatkan untuk hal produktif,” katanya.

Samsudin Pejabat Kalurahan Sendangsari Pengasih mengatakan, wilayahnya banyak memiliki titik-titik yang susah signal. Hal ini sangat merepotkan warga untuk berkomunikasi. Pembangunan fasilitas internet ini sangat bermanfaat bagi warga, karena lokasi ini menjadi fasilitas publik.

“Kami ucapkan terimakasih telah dibantu fasilitas internet ini, mudah-mudahan bisa dimanfaatan anak-anak untuk belajar,” ujarnya.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Balita Warga Siliran Karangsewu Galur Tewas Kecemplung Tambak Udang

Galur, Kabarno.com – Warga Karangsewu Galur Kulon Progo pada Jum’at, 22 Oktober 2021 digegerkan dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *